Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 28 Februari 2020 | 10:13 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Wabah virus corona Covid-19 tetap jadi perhatian dunia, pasalanya telah merebak ke berbagai negara. Dari yang awalnya merebak di China, kini telah menyebar ke beberapa negara.

Menyebarnya virus virus corona Covid-19 atau yang sebelumnya dikenal sebagai virus corona telah membuat beberapa kota di dunia menjadi bak kota mati.

Salah satu kota yang kini sepi karena penyebaran corona adalah Milan, Italia. Bahkan, seorang turis dikabarkan ketakutan sampai batal terbang ke Milan.

Saking takutnya penyebaran wabah virus corona Covid-19, turis ini mendadak meminta turun dari pesawat.

Dilansir dari laman NY Post, penumpang tersebut awalnya hendak terbang ke Milan pada hari Senin (24/02/2020) pagi dengan maskapai British Airways.

Namun, tepat sebelum pesawat Airbus A319 tersebut take-off, penumpang tersebut memutuskan bahwa dirinya ingin turun dari pesawat karena takut mengunjungi Milan.

Akibat keputusan mendadaknya ini, penerbangan pun terpaksa ditunda. Pesawat kembali ke terminal dan penumpang itu diturunkan sesuai keinginannya.

British Airways. (Pixabay/Skeeze)

"Untuk semua penumpang kami, kami menghargai keinginan mereka yang mendadak tidak ingin terbang di menit-menit terakhir," ujar juru bicara British Airways. "Pesawat tersebut tetap terbang dalam beberapa menit sesuai jadwal keberangkatan."

Dikabarkan, tidak ada satu pun orang di pesawat yang menunjukkan gejala mengidap virus corona.

Sementara penumpang tadi diperbolehkan turun, disebutkan pula bahwa total ada tiga orang yang sebenarnya takut ke Milan karena virus corona. Namun, hanya satu yang turun.

"Penerbangan BA ke Milan ditunda, kapten baru saja mengumumkan jika ada penumpang (aku menghitung tiga orang) yang tidak mau pergi karena virus corona," tulis salah satu penumpang lain.

Italia sendiri dikabarkan sudah memiliki lebih dari 220 kasus positif virus corona. Sementara, beberapa kota di daerah Lombardia dan Veneto telah diisolasi.

Itulah kisah turis yang ketakutan wabah virus corona Covid-19 hingga mendadak minta turun dari pesawat. Beruntung pesawat belum terbang. (Guideku.com/ Amertiya Saraswati).

BACA SELANJUTNYA

Iklan Pertandingan Tim Indonesia vs Italia 1971, Netizen Soroti 2 Hal Ini