Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 01 Maret 2020 | 10:20 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Satu lagi dampak virus corona Covid-19, Facebook Developer Conference 2020 dibatalkan. Gelaran bidang teknologi ini bukan satu-satunya yang batal karena mawah mematikan ini.

Sebelumnya, Mobile World Congress (MWC) 2020 juga dibatalkan sebagai dampak virus corona Covid-19. Kini Facebook Developer Conference atau F8 ikut dibatalkan.

Informasi tersebut disampaikan langsung Facebook lewat postingan blog resminya. Media sosial besutan Mark Zuckerberg ini merasa kurang lengkap jika acara tahunan mereka tidak dihadiri oleh developer dari seluruh dunia.

"Ini adalah keputusan yang sulit dilakukan. F8 adalah acara yang sangat penting bagi Facebook. Tapi kami perlu memprioritaskan kesehatan dan keselamatan mitra pengembang kami, karyawan dan semua orang yang membantu F8," tulis Facebook, dilansir laman The Verge, Minggu (1/3/2020).

Sejatinya, F8 tahun ini seharusnya digelar 5-6 Mei mendatang. Karena dibatalkan, Facebook akan menggantinya dengan acara khusus yang hanya melibatkan komunitas pengembang lokal.

Ilustrasi Facebook. [Shutterstock]

Selain itu mereka meneruskan tradisi untuk menyumbangkan sebagian hasil penjualan tiket Facebook Developer Conference 2020. Namun tahun ini digandakan menjadi 500 ribu dolar AS.

Sebagai informasi, konferensi F8 merupakan agenda tahunan yang rutin digelar Facebook. Mereka mengundang developer dari seluruh dunia untuk terlibat dalam acara ini.

Tak hanya itu, lewat F8 pula Facebook sering membuat pengumuman penting atau fitur-fitur yang akan mereka aplikasikan dalam platform mereka.

Dammpak Virus Corona, Facebook bukan hanya kehilangan F8 saja, karena sebelumnya, wabah berbahaya dari Wuhan, China, ini juga sudah membatalkan Global Marketing Summit yang seharusnya berlangsung pada 9-12 Maret mendatang di San Francisco, Amerika Serikat.

Itulah dampak virus corona Covid-19, yang membuat Facebook Developer Conference 2020 ikut dibatalkan. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Facebook Bubuhkan Fitur Baru, Player Kini Bisa Bermain Game Sambil Video Call di Messenger