Selasa, 23 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 01 Maret 2020 | 14:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Membawa tampilan eksentrik sangat diperlukan bagi sebagian orang yang ingin tampak berbeda. Terlalu eksentrik, aksi anti mainstream yang dilakukan selebgram untuk menato hitam bola matanya malah berujung tragis.

Seorang model dan juga selebgram asal Polandia bernama Aleksandra Sadowska tak menyangka bahwa keputusannya pergi ke seniman tato dapat membuat dirinya kehilangan penglihatan.

Wanita berumur 25 tahun ini benar-benar mengalami kebutaan total di salah satu bola matanya.

Sementara matanya yang lain, kini tidak bisa melihat objek dengan jelas.

Ia ingin meniru artis rapper bernama Popek yang memiliki bola mata hitam karena ditato.

Aleksandra Sadowska menjadikan bola matanya yang hitam sebagai daya tarik tersendiri. (Instagram/ anoxi_cime)

Ternyata, prosedur dari seniman tato yang dikenal bernama "Piotr A" telah salah dalam mengaplikasikannya pada Sadowska.

Ketika Sadowska mengeluh bahwa matanya sakit, Piotr A hanya mengatakan bahwa itu normal dan menasihati agar Sadowska meminum obat penghilang rasa sakit.

Kini, Piotr A menghadapi tuntutan 3 tahun penjara karena secara tidak sengaja membuat Sadowska mengalami kebutaan.

Investigasi kepolisian setempat menemukan bahwa seniman tato itu telah melakukan kesalahan serius dengan menggunakan tinta yang dirancang untuk menato kulit.

Padahal seharusnya tinta tersebut tidak boleh bersentuhan dengan mata.

Sadowska masih optimis dan melanjutkan karirnya menjadi seorang model. (Instagram/ anoxi_cime)

Pengacara Sadowska mengatakan bahwa Piotr A tidak bisa melakukannya dengan benar sehingga selebgram dengan lebih dari 20 ribu pengikut itu berisiko mengalami kebutaan sepenuhnya.

"Ada bukti yang jelas bahwa seniman tato tidak tahu bagaimana melakukan prosedur yang rumit," kata pengacara Sadowska kepada Daily Mail.

Sadowska diberitahu oleh dokter bahwa ia kehilangan penglihatan di mata kanannya secara permanen dan kerusakan tersebut tidak dapat diperbaiki.

Selebgram dan micro influencer bernama Aleksandra Sadowska masih tetap optomis meski ia terancam buta sepenuhnya. (Instagram/ anoxi_cime)


Dilansir dari UNILAD, Sadowska mengaku dirinya memang khawatir bahwa ia akan mengalami kebutaan namun itu tidak akan membuat dirinya terus depresi.

"Sayangnya untuk saat ini dokter tidak memberi saya banyak optimisme untuk perbaikan (mata). Kerusakannya terlalu dalam dan luas. Saya khawatir saya akan benar-benar buta. Saya tidak akan mengunci diri di ruang bawah tanah dan mengalami depresi. Saya memiliki kesedihan di belakang saya, tetapi saya hidup terus," kata Aleksandra Sadowska.

Karena telah mengakibatkan seorang model dan juga selebgram mengalami kebutaan, Piotr A akan disidang pada pengadilan di Warsaw, Polandia, dengan tuntutan 3 tahun penjara.

BACA SELANJUTNYA

Alibaba Cloud Umumkan Program Kemitraan Tongyi Qianwen, Apa Itu?