Selasa, 01 Desember 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 02 Maret 2020 | 12:30 WIB

Hitekno.com - Postingan yang membuat netizen heboh di Facebook ini menggambarkan dengan jelas bahwa jiwa pengusaha memang bisa ditumbuhkan sejak dini. Ingin uang jajan tambahan, seorang anak SD membuat netizen salfok karena mampu menjual ratusan sosis di sekolah.

Seorang netizen dengan akun bernama Ovie Ovie membagikan postingan yang menggambarkan ketika anaknya berhasil menjual ratusan sosis pesanan dari teman-teman sekolahnya.

Postingan yang dibagikan berhasil viral di Facebook setelah mendapatkan lebih dari 5.500 Like dan ratusan komentar dari netizen.

Sangat menginspirasi, postingan itu bahkan telah dibagikan lebih dari 8.500 kali.

Akun Ovie Ovie merupakan akun Facebook milik Rovi Solikhah atau akrab dipanggil Bu Dendy, Crazy Rich Tulungagung, pengusaha pemilik franchise Nyoklat Klasik.

Anak yang punya mental pengusaha sejak dini ini membuat netizen heboh. (Facebook/ Ovie Ovie)

 

Anaknya yang bernama Fiandro Denov Kwie atau sering dipanggil Si Nyonyo berhasil membuat netizen kagum karena telah memiliki jiwa pengusaha sejak dini.

Dalam postingan, Bu Dendy menceritakan bahwa awalnya anaknya ingin punya uang saku tambahan.

Pertama kali berjualan, Si Nyonyo berhasil menjual 18 tusuk sosis di sekolah.

Daftar pesanan pelanggan dari anak SD yang dijuluki ibunya Si Nyonyo bikin netizen salut. (Facebook/ Ovie Ovie)

 

Namun pesanan yang terakhir justru membuat ibunya kelelahan karena Si Nyonyo ternyata membawa rekapan hingga 223 pesanan.

"Alhamdulilah dagangan Nyo habis, pulang-pulang bawa rekapan untuk besok 141 sosis. Sosis harga 500an + sambel sachet (emoticon tertawa). Tetep lanjut ya, mama bangun dini hari nggak papa demi kamu. Yang penting kamu belajar jualan dulu, pelajaran tentang modal, untung, dan rugi nanti aja setelah kamu kelas 3," tulis akun Facebook Ovie Ovie.

Dalam postingan, terlihat Fiandro Denov duduk di depan dua kardus besar yang dipenuhi sosis permintaan teman-teman SD yang membelinya.

Sosis goreng yang dijual oleh Si Nyonyo. (Facebook/ Ovie Ovie)

 

Aksi seorang anak SD yang punya jiwa pengusaha sejak dini ini mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Wah luar biasa mbak,sudah mendidik anak dari dini untuk mandiri dan belajar untuk mencari uang," komentar Rifky Nurul.

"Kelihatan kelak anak ini penyayang dan dermawan sama sesamanya," tulis Arin Prasetya.

Si Nyonyo yang berhasil menjual ratusan sosis di sekolahnya ini membuat netizen salut. (Facebook/ Ovie Ovie)

 

"Keren..Langsung viral ya bun (emoticon tertawa). Aku ngajarin anak jualan malah dikatain emaknya kurang duit (emoticon menangis)," balas Neeza Sayyid.

Itulah tadi kisah anak SD yang bisa menjual ratusan sosis sehingga membuat netizen salut dan berhasil viral di Facebook, bagaimana pendapat kamu?

BACA SELANJUTNYA

Desain Toilet Ini Bikin Salfok, Netizen: Cukup Buat Uji Adrenalin