Selasa, 26 Januari 2021
Agung Pratnyawan : Senin, 02 Maret 2020 | 15:25 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Netizen dibuat geger dengan pernyataan resmi Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang mengumumkan dua WNI asal depok dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Mendengar kabar ini, topik Depok langsung menjadi pembicaraan panas di media sosial. Bahkan Depok memuncaki trending topik Twitter.

Dari penelusuran Suara.com, Senin (2/3/2020), tagar tersebut menembus ke daftar topik terpanas yang banyak dibicarakan publik. Ada lebih dari 14 ribu cuitan menggunakan tagar tersebut.

Kedua warga Depok yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona merupakan seorang ibu berusia 64 tahun dan anaknya berusia 31 tahun.

Menurut penelusuran, dua WNI tersebut terjangkit dari seorang WN Jepang yang berkunjung ke rumah keduanya di Depok.

Kabar tersebut membuat publik resah. Terlebih warga yang juga tinggal di Depok mulai khawatir virus tersebut menyebar dengan cepat ke warga lainnya.

Beragam komentar netizen memenuhi linimasa Twitter. Mereka mulai dilanda kecemasan lantaran berada di sekitar Depok.

"Ngeri kan ya, itu yang naik KRL jalur melewati Depok patut waspada! Hahaha," kata @126vdy.

"Stay safe semuanya, kenapa harus Depok," ujar @btterrcup.

"Pengen pulang aja nggak mau di Depok," ungkap @eveilebel.

"Tolongin aku yang orang Depok deg-degan banget," kata @starbxucks.

"Gue yang kerjanya keliling Jakarta termasuk Depok, jadi agak parno dengar berita ini," tutur @entong_ojjan.

Warga Depok positif corona, topik Depok jadi trending topik Twitter.

Indonesia Telah Mempersiapkan Diri

Jokowi mengatakan bahwa sejak awal pemerintah Indonesia telah benar-benar mempersiapkan penyebaran penyakit virus corona. Sehingga, ketika kasus virus corona ditemukan pemerintah telah siap.

"Persiapan misalnya RS lebih dari 100 RS yang siap dengan isolasi mengenai virus corona dengan standar isolasi yang baik," tambah Presiden.

Menurut Presiden, Indonesia juga memiliki peralatan sesuai dengan standar internasional, kita juga memiliki persiapan untuk reagen yang cukup.

"Kita juga memiliki tim gabungan yang ini tidak pernah saya sampaikan, tim gabungan TNI Polri dan sipil, dalam penanganan ini. Kita juga memiliki SOP yang standarnya sama dengan standar internasional yang ada," ujarnya.

"Kita juga memiliki anggaran, anggarannya ada dan ini juga diprioritaskan untuk menangani ini. Karena kalau kita tidak serius untuk menangani ini kalau dianggap tidak serius ini sangat berbahaya karena memang penyakit ini perlu kita waspadai dan perlu kita hati-hati," imbuh Presiden Jokowi.

Itulah keramaian netizen mendengar dua WNI dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Hingga Depok masuk ke trending topik Twitter. (Suara.com/ Chyntia Sami Bhayangkara).

BACA SELANJUTNYA

Curhat Punya Tetangga Nyetel Musik Kencang, Sampai Hafal Seleranya