Selasa, 23 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Senin, 02 Maret 2020 | 16:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Laporan Senin (2/3/2020) ada dua warga Depok yang positif virus corona. Menyusul berita ini, berbagai grup chat dihebohkan dengan pesan berantai yang menjelaskan mengenai kronologi kasus virus corona di Depok tersebut.

Salah satu isi grup chat mengenai kronologi kasus virus corona ini diunggah akun @bloodtype614 dan menjadi viral di Twitter baru-baru ini.

Pesan di grup chat dengan judul 'Spot Reports' ini menjelaskan mengenai kronologi kasus virus corona yang dialami oleh dua warga Depok. Tidak diketahui dengan pasti asal mula informasi ini, namun usai beredar, informasi ini cukup membuat geger.

Berdasarkan pesan yang beredar di grup chat ini, informasi mengenai kronologi kasus virus corona di Depok ini disampaikan oleh petugas Surveilans Kota Depok.

Dijelaskan dalam kasus pertama, perempuan berusia 31 tahun berinisial NT pada 14 Februari 2020 lalu ikut dalam acara klub Paloma & Amigos Jakarta dengan peserta multinasional. Salah satu peserta dalam gelaran ini adalah WNA asal Jepang yang tinggal di Malaysia.

Ilustrasi virus corona. (Shutterstock)

16 Februari 2020, perempuan ini menunjukan gejala batuk, sesak dan demam selama 10 hari yang membuatnya lalu berobat ke RS Mitra Depok. Disisi lain, usai rekannya tersebut kembali ke Malaysia, dirinya terbukti postifi virus corona.

Sedangkan pada kasus kedua, perempuan berusia 64 tahun berinisial MD yang adalah ibu NT, pada 20 Februari 2020 melakukan kontak dengan anaknya. Tepat pada 22 Februari 2020, MD mengalami gejala serupa dan langsung berobat ke RS Mitra Depok,

Usai mendapat penanganan serius, dua warga Depok yang jadi kasus pertama virus corona di Indonesia ini lalu mendapat penanganan serius usai positif virus corona.

Kronologi kasus virus corona di Depok. (twitter/bloodtype614)

Terlepas dari benar atau tidaknya informasi mengenai kronologi kasus virus corona di Depok ini. Unggahan ini cukup memicu tanggapan netizen yang heboh dengan laporan mengenai virus corona di Indonesia ini.

"Ini beneran? Acara klub dansa? Berarti pesertanya banyak? Ikut dicek gak ya mereka huhu sedih banget dapat kabar berita begini" ungkap akun @eonielesta.

Karena kebenaran kronologi kasus virus corona di Depok ini masih dipertanyakan, ada baiknya untuk tidak langsung percaya dengan informasi yang beredar di grup chat ya. Sebaiknya menunggu hingga ada laporan resmi dari pihak bertanggung jawab.

BACA SELANJUTNYA

Sangking Teriknya, Pria di Depok Goreng Telur Pakai Panas Matahari