Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 03 Maret 2020 | 19:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Usai Indonesia ditetapkan terancam virus corona, Anies Baswedan melalui akun Twitter pribadinya menyampaikan beberapa poin penanganan virus corona. Mendapat berbagai komentar, netizen justru meminta Anies Baswedan untuk fokus tangani banjir saja.

Di akun pribadinya @aniesbaswedan, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan beberapa poin yang sebaiknya dilakukan di tempat kerja agar terhindar dari virus corona.

Beberapa etika seperti menjaga lingkungan kerja tetap bersih dan higienis, rutin cuci tangan, hingga etika bersin dan batuk yang benar disampaikan oleh Anies Baswedan melalui cuitan di akun Twitter miliknya.

"Apa yang bisa kita lakukan sebagai kewaspadaan umum di tempat kerja kita masing-masing untuk mengurangi risiko penularan virus COVID-19? Tetap tenang beraktivitas sambil waspada dan terus jaga kesehatan" tulis @aniesbaswedan dalam cuitannya.

Bukannya menanggapi positif saran Anies Baswedan ini, netizen justru memberikan respon menohok dan meminta agar Anies Baswedan fokus mengatasi masalah banjir yang selama awal tahun 2020 ini cukup meresahkan.

Anies Baswedan jelaskan penanganan virus corona. (twitter/aniesbaswedan)

"Ngurus banjir aja keringet dingin, mau ngurus corona? Kalau caper inget limit" tulis netizen.

"Gak ada virus corona rakyat Jakarta tetap waspada virus pak. Karena virus penyakit akibat dikit-dikit banjir juga berbahaya. Kenapa sih Jakarta makin banjir pak" balas netizen lainnya.

"Apa yang bisa kita lakukan saat rumah tenggelam oleh banjir Pak?" ungkap akun lainnya.

Banjir Jakarta BaratBanjir Jakarta, depan putaran Pasari dekat apartemen Victoria dan depan Samsat Jakbar (2/1/2020). [Twitter/ TMCPoldaMetro]

"Banjir yang banyak merugikan masyarakat Jakarta nggak beresih, malah ngurusin corona. Anda lagi mimpi?" komentar netizen.

Menimbulkan komentar beragam terutama dari netizen yang minta dirinya untuk fokus tangani banjir, unggahan Anies Baswedan mengenai penanganan virus corona ini sudah mendapat lebih dari 2 ribu retweets dan ratusan balasan netizen.

BACA SELANJUTNYA

Salfok Lihat Tandon Berkeliaran Saat Banjir, Netizen: Dia Lagi Cari Emaknya