Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 04 Maret 2020 | 17:14 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - TikTok yang sedang populer bukan cuma digunakan untuk hiburan belaka. Namun saat ramai virus corona COVID-19, juga dibagikan bagaimana  etika batuk dan cara cuci tangan yang benar lewat video TikTok.

Merebaknya kasus virus Corona Covid-19 di Indonesia membuat informasi seputar pencegahan penyakit ini menjadi penting.

Dalam berbagai kesempatan, Menkes Terawan selalu berpesan tentang pentingnya mencuci tangan pakai sabun untuk mencegah infeksi virus Corona Covid-19.

Bagi kamu yang bingung tentang cara mencuci tangan yang benar, ada panduannya loh! Lewat video TikTok yang menarik.

Belum lama ini, video yang memperlihatkan karyawan Alodokter mempraktikkan cara cuci tangan yang benar viral di media sosial.

Video TikTok tips mencuci tangan yang benar. (Dok. Twitter/YourLady))

Lucunya, mereka mempromosikan cara mencuci tangan yang benar tersebut lewat TikTok. Gemes!

Pastinya video TikTok etika batuk dan cara cuci tangan yang benar ini menarik perhatian netizen hingga viral di media sosial.

Video tersebut diunggah oleh akun @Lady_StayClassy dan mendapat komentar positif dari netizen.

Ada pula video lain yang memperlihatkan bagaimana etika batuk dan bersin yang tepat. Sebab seperti diketahui, virus Corona Covid-19 menular melalui droplet yang dihasilkan oleh batuk dan bersin.

Selain mencuci tangan dengan sabun dan menutup mulut ketika batuk dan bersin, ada beberapa anjuran lain yang bisa diterapkan untuk mencegah terinfeksi virus Corona Covid-19.

Pertama, jaga kesehatan dengan makan teratur gizi seimbang dan istirahat yang cukup. Hindari stres berlebih dan untuk sementar jangan bepergian ke daerah-daerah yang sudah positif mengalami wabah virus Corona Covid-19. (Suara.com/ M. Reza Sulaiman).

Catatan Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

BACA SELANJUTNYA

Viral di TikTok, Apa Itu Roleplay?