Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 06 Maret 2020 | 12:05 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dalam rangka membuka peluang usaha sekaligus menghadirkan pendapat tambahan bagi Mitra Driver, perusahaan mengenalkan "Program Gojek Swadaya Bersama BULOG". Hal ini dilakukan oleh Gojek untuk mendorong peningkatan pendapatan berkesinambungan bagi mitranya sekaligus turut menjaga ketahanan pangan khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta

Program Gojek Swadaya Bersama BULOG melakukan debut pertama kali di Yogyakarta dan tidak menutup kemungkinan akan diadakan di provinsi lain.

Daerah lain yang diharapkan oleh Gojek menikmati program serupa adalah Jawa Tengah.

Bertempat di Gudang Bulog Purwomartani, Kalasan, Sleman Yogyakarta pada hari Jumat (06/03/2020), Gojek dan Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum BULOG) secara resmi mengenalkan "Program Gojek Swadaya Bersama BULOG".

Program ini menjadikan Mitra Driver Gojek sebagai mitra Rumah Pangan Kita BULOG yang memungkinkan para mitra driver untuk menjadi reseller produk sembako berkualitas dari BULOG dengan harga terjangkau.

Pimpinan BULOG, Juaheni (berbaju oranye) meresmikan Rumah Pangan Kita dan Gojek Swadaya. (HiTekno.com/ Rezza Rachmanta)

Selain itu, Mitra Driver juga dapat mengonsumsi sembako tersebut untuk kebutuhan keluarganya.

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Gojek dan Perusahaan Umum BULOG Divre DI Yogyakarta telah dilaksanakan pada tanggal 21 Februari lalu dan dilanjutkan dengan sosialisasi serta pelatihan kewirausahaan oleh pihak BULOG kepada lebih dari 300 Mitra Driver Gojek di Yogyakarta.

Oleh Gojek, program ini diklaim sebagai bentuk keseriusan mereka untuk turut menjaga ketahanan pangan di Yogyakarta.

Arum K. Prasodjo selaku Head of Regional Corporate Affairs Gojek Region Jateng DIY mengungkapkan, “Mitra Gojek merupakan bagian penting dalam pertumbuhan ekosistem Gojek dan kesejahteraan mitra merupakan fokus bagi kami. Kerja sama Gojek dan Perum BULOG merupakan upaya Gojek untuk membuka akses pendapatan tambahan mitra sekaligus meringankan beban pengeluaran rutin mitra dalam membeli sembako sesuai aspirasi para mitra.”

Arum K. Prasodjo selaku Head of Regional Corporate Affairs Gojek Region Jateng DIY saat mengenalkan Gojek Swadaya Bersama BULOG. (HiTekno.com/ Rezza Rachmanta)

Rumah Pangan Kita (RPK) BULOG akan menghadirkan beras dan sembako seperti seperti gula, minyak goreng, tepung terigu serta daging dengan harga terjangkau.

Tak hanya program reseller, BULOG bersama Gojek juga menggelar bazar sembako berkualitas dengan harga terjangkau yang diperuntukkan bagi semua Mitra Gojek, baik driver dan mitra merchant UMKM GoFood.

Pemimpin Wilayah Perum BULOG Kantor Wilayah Yogyakarta, Juaheni, saat meresmikan Program Gojek Swadaya Bersama BULOG. (HiTekno.com/ Rezza Rachmanta)

Saat pengenalannya, Juaheni selaku pimpinan Perum BULOG Kantor Wilayah Yogyakarta menjelaskan bahwa program swadaya ini akan menghadirkan semua produk BULOG yang terbaik.

"Dapat berkolaborasi dengan perusahaan teknologi yang memiliki misi sosial seperti Gojek merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami. Dengan adanya program ini, BULOG dapat menjalankan fungsinya dalam menjaga ketersediaan dan mempermudah jangkauan distribusi pangan melalui mitra-mitra Gojek sehingga dapat dinikmati masyarakat luas. Kami berharap ke depannya semakin banyak mitra Gojek yang dapat dijangkau oleh program ini," kata Juahaeni.

Perwakilan mitra driver bernama Kukuh Setyaji dan Daniel Victor menyambut positif program tersebut dan berharap bahwa program ini bisa menyediakan sembako murah berkualitas terutama bagi kesejahteraan driver.

Pemberian Sertifikat Rumah Pangan Kita dari BULOG Yogyakarta kepada perwakilan mitra Gojek. (HiTekno.com/ Rezza Rachmanta)

Sebagai referensi, untuk layanan antarnya sendiri, Program Gojek Swadaya Bersama BULOG masih belum bisa diakses melalui aplikasi dan hanya mengandalkan jaringan komunikasi internal saja.

Program Gojek Swadaya telah diluncurkan oleh Gojek sejak tahun 2016 dan telah diikuti oleh lebih dari satu juta penerima manfaat yaitu mitra Gojek dan keluarga se-Nusantara.

Melalui program tersebut, Gojek bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan yang memiliki kesamaan visi untuk meringankan pengeluaran, memberikan akses berbagai program asuransi terjangkau, serta membantu perencanaan keuangan mitra dan keluarga.

BACA SELANJUTNYA

GoTransit di Aplikasi Gojek Mempermudah Eksplorasi Wisata Jogja-Solo