Minggu, 28 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Sabtu, 07 Maret 2020 | 12:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Gelaran Grand Final pemilihan Puteri Indonesia 2020 yang berlangsung Jumat malam (6/3/2020), momen finalis Puteri Indonesia 2020 asal Sumatera Barat yang nggak hafal Pancasila tuai pro dan kontra dari netizen.

Berdasarkan pantauan tim HiTekno.com, Sabtu pagi (7/3/2020), kata kunci 'Pancasila' menempati kolom Trending Twitter Indonesia dengan lebih dari 17 ribu cuitan netizen.

Dalam gelaran tersebut, finalis Puteri Indonesia 2020 asal Sumatera Barat, Kalista Iskandar yang lolos dalam babak enak besar dibuat gugup saat harus menjawab pertanyaan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo.

Bambang Soesatyo meminta Kalista Iskandar untuk menyebutkan lima Pancasila dalam waktu 30 detik di babak tersebut.

Suasana venue yang penuh riuh rupanya membuat finalis Puteri Indonesia 2020 ini gugup. Usai mengucap 3 sila dengan baik dan benar, dirinya membuat kesalahan dengan menyebutkan sila ke-4.

Pancasila Trending di Twitter. (Twitter)

''Kemanusian yang adil, kemasyarakatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan keadilan'' ucap Kalista Iskandar.

Salah menyebutkan sila ke-4, finalis Puteri Indonesia 2020 asal Sumatera Barat ini lalu mendapat sorakan dari para penonton yang semakin membuatnya gugup.

Menjadi viral di Twitter, momen ini rupanya langsung menuai pro dan kontra dari netizen. Banyak yang membela Kalista Iskandar, namun banyak juga yang menyayangkan momen ini.

''English-nya lancar, tapi Pancasila-nya enggak hmm anak jurusan hukum pula. Kalah sama murid SD kelas 3 udah pada hafal'' tulis akun @astridlee_.

Finalis Puteri Indonesia 2020 asal Sumatera Barat nggak hafal Pancasila. (instagram/martaupdate)

''Masih nggak habis pikir, Kalista yang dijagokan akan menjadi pemenang Puteri Indonesia 2020 malah ga hafal Pancasila'' balas netizen dengan akun @priyoo_.

''Abis nonton video Kalista Iskandar, kayaknya sebenarnya dia hafal cuma panik juga kalau musti jawab 5sila di timer-in 30 detik. Apalagi akhir-akhir ini sempet viral soal ga hafal Pancasila, makin khawatir'' ungkap akun @uniirm11.

Hingga artikel ini dibuat, unggahan mengenai finalis Puteri Indonesia 2020 asal Sumatera Barat yang nggak hafal Pancasila ini sudah mengumpulkan lebih dari 17 ribu cuitan dengan berbagai balasan pro dan kontra.

BACA SELANJUTNYA

Finalis Puteri Indonesia Tak Hafal Pancasila, Ini Pembelaan Najwa Shihab