Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 09 Maret 2020 | 10:12 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seorang penjual batagor jadi sorotan netizen karena tempat bumbu anti mainstream yang digunakannya. Sosoknya langsung viral di media sosial.

Penjual makanan di pinggir jalan seperti batagor, bakso, ataupun cilok, umumnya menggunakan botol layak pakai yang diisi kembali dengan aneka bumbu, seperti saus kacang, kecap, dan sambal.

Penggunaan botol bumbu itu pun umumnya hanya dibuka penutupnya seperti biasa layaknya menuang air. Beda dengan penjual batagor yang viral di media sosial ini.

Netizen menemukan seorang penjual batagor yang menggunakan cara modern untuk menuangkan bumbu ke dalam makanan yang dijualnya.

Dibagikan oleh akun Twitter @semangkasegar pada 7 Maret 2020, pemilik akun mengunggah kembali video TikTok dari akun @almasqol.

Tukang batagor modern. [Twitter]

Dalam video viral berdurasi 17 detik tersebut, merekam seorang lelaki penjual batagor yang dengan lihainya membuka plastik pembungkus makanan.

Netizen dalam postingan yang viral di media sosial ini mengarahkan plastik itu ke bawah botol yang diletakkan dalam posisi terbalik.

Botol tersebut disangga sehingga tampak seperti melayang dalam posisi terbalik. Nampak terlihat seperti dalam video yang viral di media sosial ini.

Tak hanya itu, di bagian mulut botol telah "disulap" memiliki sistem bukaan seperti pada dispenser, sehingga bumbu kacang di dalam botol tersebut bisa langsung mengucur saat penjual membuka penutupnya.

"Abang somay batagor next level," tulis pemilik akun @semangkasegar pada kolom keterangan.

Tukang batagor modern. [Twitter]

Unggahan video viral yang telah ditonton sebanyak lebih dari 116 ribu penayangan dan dibagikan sebanyak lebih dari 3 ribu kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar dari netizen.

"Takaran bumbu kacangnya jadi sedikit lebih rumit. Tidak pakai hitungan berapa ciduk lagi, tapi harus hitung berapa diameter lubang yang terbuka dan waktu yang dibutuhkan untuk takaran bumbu yang pas dan ngga bikin rugi penjual. Belum lagi harus fokus, meleng sedikit kebablasan," tulis akun @afrianska.

"Takut kesumpetan biji cabe," komentar @chamidahnur.

"Kalau tutupnya jebol ambyar sudah," tambah @gustantosyptraa.

"Abang-abang somay paham cara organisir barang biar rapi," ungkap @meypi_qq.

"Ini namanya revolusi industri 4.0," cuit @deburasaayam.

Itulah video viral penjual batagor dengan tempat bumbu unik. Videonya makin menarik perhatian netizen hingga viral di media sosial. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Inara Rusli Kelihatan Aurat saat Pakai Baju, Netizen Pertanyakan Ini