Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 10 Maret 2020 | 17:39 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Belum lama in seorang guru menjadi viral di media sosial dn menjadi sorotan usai pengorbanannya menggendong kulkas untuk muridnya. 

Pasalnya, guru bernama Harry Yanto Bikal ini rela menggendong kulkas dan berjalan di hutan selama berjam-jam demi membawa kebahagiaan di asrama murid-muridnya.

Dirangkum dari World of Buzz, Senin (9/3/2020), Cikgu Harry, sapaan karib Harry Yanto, merupakan guru yang mengajar di Sekolah Kebangsaan Longkogungan Penampang, Sabah.

Disebutkan, sekolah tempat Cikgu Harry mengajar terletak di wilayah yang jauh dari kota. Bahkan, satu-satunya cara untuk mencapai sekolah ini hanyalah dengan berjalan kaki.

Oleh karenanya, ketika sekolah ini mendapatkan hadiah kulkas dari seorang guru, tak ada pilihan lain selain menggendong kulkas ini dari kota ke sekolah.

Guru Gendong Kulkas dan Jelajah Hutan Selama 8 Jam. (facebook.com/hajahmaznah.abdghani)

Cikgu Harry pun menyanggupi dengan menggendong kulkas dan berjalan selama 8 jam menembus hutan untuk bisa sampai ke kawasan sekolahnya.

Baginya, hal ini bukan perkara sulit karena ia sudah terbiasa mengarungi hutan belantara dan sungai saat akan berbelanja sembako di kota.

Adapun kulkas ini digunakan sebagai tempat menyimpan persediaan makanan untuk para siswa mengingat sebagian besar siswa Sekolah Kebangsaan Longkogungan ini tinggal di asrama sekolah.

Video Cikgu Harry menggendong kulkas ini pun viral dan sukses membuat netizen terharu. Beberapa netizen terlihat memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas apa yang dilakukan Cikgu Harry.

"Aku benar-benar tersentuh dengan pengorbanan yang dilakukan guru ini demi pendidikan dan anak bangsa kita," tulis seorang netizen.

"Sungguh guru terbaik. Dia berhak mendapatkan penghargaan Guru Pedesaan yang Berdedikasi," imbuh netizen lain.

Wah, benar-benar patut diacungi jempol ya perjuangan guru Harry ini yang menggendong kulkas ini. (Guideku.com/Fitri Asta Pramesti)

BACA SELANJUTNYA

Guru Honorer Dipecat Usai Komentarnya "Di-Pin" Ridwan Kamil, Bagaimana Cara Pin Komentar di IG?