Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 11 Maret 2020 | 16:33 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com -  Aplikasi TikTok populer hampir di semua kalangan, mulai dari remaja, anak-anak hingga dewasa. Aplikasi berbagi video ini menciptakan tren dan challenge terbaru, salah satunya adalah tren makan garam

Namun seperti biasa, saat satu aplikasi populer, ada saja netizen kreatif tapi koplak yang membuat tren baru. Anehnya, meskipun dianggap unfaedah, banyak orang yang justru ikut meramaikan tren tersebut, salah satunya tren tuang garam tabur ke mulut.

Dilansir dari Keepo.me, Trend Absurd tersebut pertama kali cetuskan oleh pengguna Tik Tok Landon. Ketika itu dia mengunggah video yang memperlihatkan dirinya sedang menuangkan garam tabur dari dalam kemasan kaleng minuman langsung ke mulutnya.

Tentu saja karena rasanya yang super asin, Landon pun langsung memuntahkan garam-garam tersebut. Tidak berhenti di sana saja, Landon kemudian menantang orang-orang untuk melakukan 'Salt Challenge', hingga akhirnya viral di Tik Tok dengan tagar #SaltChallenge.

Setelah video Landon viral, netizen yang penasaran kemudian latah untuk mengikuti tantangan Landon. Mereka ramai-ramai merekam aksi menuangkan garam langsung ke mulut, kemudian hasilnya bisa kamu duga. Mereka langsung memuntahkannya. Ya jelas lah, garam kok digado!

Sebenarnya aksi #SaltChallenge tidak perlu dilakukan. Kamu tentu sudah tahu rasa garam asin, dan pasti akan memuntahkannya saat dimakan dalam jumlah banyak. Lagian, aksi memakan garam dalam jumlah banyak justru bisa berefek buruk bagi tubuh.

Duh! Kenapa sih banyak orang yang senang main-main sama nyawa sendiri. Masih mending sih kalau langsung mati. Paling juga dikubur, abis itu kelar urusan. Tapi gimana kalau sampai masuk rumah sakit, atau malah kena stroke. Bukan kamu aja yang repot, keluarga pun bakal kena imbasnya!(Guideku.com/Silfa Humairah)

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mahasiswi KKN yang Diusir Warga Akhirnya Minta Maaf, Malah Kena Nyinyir Netizen