Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 11 Maret 2020 | 19:41 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Google Assistant memiliki beragam pengisi suara, jika pengguna tak menyukai suara default dari layanan satu ini bisa banget dirubah dengan cara yang mudah lho. Pengguna dapat memilih suara lelaki, perempuan, atau suara selebritas seperti John Legend.

Namun, pilihan suara selebritas tersebut tersedia tergantung pada wilayah pengguna. Dilansir dari Android Authority, berikut cara untuk mengubah suara Google Assistant:

Pertama, buka Google Assistant di ponsel pengguna terlebih dahulu lalu ketuk ikon kompas di sudut kanan bawah. Dari sana, pengguna akan dibawa ke halaman Explore. Kemudian, ketuk gambar profil pengguna di bagian atas dan pilih Settings.

Google Assistant. [Shutterstock]

Langkah selanjutnya adalah beralih ke tab Assistant dan kemudian pilih opsi Assistant voice. Ketuk salah satu lingkaran berwarna untuk mempratinjau suara Assistant dan kemudian tutup halaman setelah pengguna memutuskan suara mana yang ingin pengguna gunakan. Perubahan suara Google Assistant ini akan disimpan secara otomatis.

Pengguna juga dapat mengubah suara Google Assistant melalui aplikasi Google Home. Untuk mengubahnya, buka aplikasi Google Home di smartphone pengguna dan ikuti petunjuk langkah demi langkah yang sama seperti di atas, mulai dari langkah kedua.(Suara.com/ Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Daftar Pengisi Suara One Piece Red, Sinopsis dan Kapan Peluncuran Filmnya