Senin, 29 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 12 Maret 2020 | 09:08 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - KRMT Roy Suryo Notodiprojo atau lebih dikenal sebagai Roy Suryo, telah memutuskan untuk mundur dari dunia politik. Ia ingin kembali sebagai praktisi Telematika.

Diwartakan Suara.com, Roy Suryo secara resmi mengundurkan diri dari Partai Demokrat. Perlahan, Roy Suryo bakal tinggalkan segala atribut sebagai politikus.

Roy menuturkan bahwa surat pengunduran diri tersebut telah dikirim ke Partai Demokrat, meski tidak diterima secara langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Saya sudah menyerahkan surat pengunduran diri di semua posisi dan jabatan di Partai Demokrat, termasuk selaku kader setelah lebih kurang 15 tahun berpolitik. Surat sudah diterima langsung oleh Adc Bapak SBY dikarenakan Beliau sedang konsentrasi untuk menyusun naskah pidato dalam Kongres V Partai Demokrat yang sebentar lagi akan diselenggarakan, 14-16 Februari 2020, semoga lancar dan sukses," kata Roy Suryo melalui keterangan tertulis, Rabu (11/3/2020).

Setelah mundur dari Partai Demokrat dan meninggalkan dunia politik, Roy Suryo ingin berfokus kepada profesi awalnya sebagai praktisi multimedia. Selain itu, lanjutnya, ada profesi baru yang baru-baru ini tengah ia geluti.

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Roy Suryo Notodiprojo. [Suara.com/Adhitya Himawan]

Semua alasan tersebut juga sudah dilampirkan Roy Suryo dalam surat pengunduran diri ke partai berlambang mercy.

"Alasan pengunduran diri lebih bersifat untuk konsentrasi saya di luar politik yang sebenarnya sudah mulai banyak saya lakukan di hari-hari belakangan ini dengan status kembali selaku sebagai Praktisi Multimedia/Telematika lagi atau Pengamat Public-Health," kata Roy Suryo.

"Sehingga mulai saat ini atribut selaku politisi sudah saya tinggalkan dan biarkan semuanya bisa saling berkembang bersama. Mohon juga kreditasi saya selanjutnya kembali sebagaimana profesi semula seperti di atas," lanjutnya.

Itulah pernyataan sikap Roy Suryo untuk mundur dari dunia politik dan memutuskan fokus sebagai praktisi Telematika dan multimedia. (Suara.com/ Novian Ardiansyah).

BACA SELANJUTNYA

Heboh CCTV Kawah Gunung Agung Rekam Anjing Miterius, Ini Analisa Roy Suryo