Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 14 Maret 2020 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kisah seorang kakek yang masih bekerja keras di usianya yang sudah sangat tua ini mengundang banyak simpati dari netizen. Jika kakek-kakek biasanya menghabiskan masa pensiun di rumah, kakek satu ini justru masih menjajakan minuman sebagai bekal mewujudkan cita-citanya yang mulia.

Seorang netizen dengan akun Facebook bernama Vita Sari membagikan postingan dengan penggalan caption bertuliskan "Bantu share saudaraku. Mohon ijin tag biar banyak yang menolong bapak ini".

Postingan yang dibagikan berhasil viral di Facebook setelah mendapatkan lebih dari 800 Like dan ratusan komentar dari netizen.

Sangat menyentuh hati dan membuat terenyuh, postingan bahkan telah dibagikan lebih dari 5.400 kali hanya dalam waktu 3 hari saja.

Banyak netizen yang merasa iba dan memberikan banyak doanya pada kakek berusia 84 tahun tersebut.

Kisah kakek tua yang berjualan ekstrak minuman daun kelor ini viral di Facebook. (Facebook/ Vita Sari)

Berdasarkan infromasi yang didapatkan dari komentar netizen, kakek itu sering dipanggil sebagai Mbah Sumarjo dan sering menjajakan dagangannya di sekitar Masjid Raya Baiturrahman Semarang.

Dalam postingan yang dibagikan netizen bernama Vita Sari, kakek ini berjualan ekstrak minuman daun kelor yang sering ditawarkan pada pengunjung atau jamaah di sekitar Masjid Raya Baiturrahman Semarang.

Mbah Sumarjo diketahui sudah lama berjualan di sana.

Beliau yang tinggal di Parakan, Temanggung setiap hari harus pulang pergi ke Semarang dengan biaya Rp 25 ribu.

Harga minuman ekstrak daun kelor miliknya ia jual dengan harga Rp 10 ribu per bungkus.

Menurut keterangan di postingan yang viral di Facebook, rupanya setiap hari dagangan Mbah Sumarjo rata-rata laku 5 hingga 6 bungkus saja.

Kisah kakek tua penjual minuman ekstrak daun kelor ini bikin netizen terenyuh. (Facebook/ Vita Sari)

Beliau berjualan dengan cita-cita ingin naik haji. Pemilik postingan berharap agar netizen yang ada di Semarang atau kebetulan berada di sekitar masjid tersebut dapat mampir sebentar untuk membeli dagangan sang kakek.

Kisah kakek berusia 84 tahun yang masih berjualan minuman ini mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Astaghfirullah, beneran di Parakan Temanggung? (emoticon menangis) kok mirip banget sama mbah aku ya," komentar Ratna Tata.

"Sering ketemu, kakeknya ini memang suka berjualan di depan masjid Baiturrahman, namanya Mbah Sumarjo," kata Karmila.

"Bismillah, semoga orang-orang seperti beliau-beliau itu lancar rejekinya.. sehat jasmani rohani.. Aamiin (emoticon menangis)," doa Nissa Stokis.

Dalam postingan yang viral di Facebook ini, masih banyak netizen lain yang mendoakan serta berencana membeli dagangan kakek ini jika kebetulan mampir di Semarang.

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mahasiswi KKN yang Diusir Warga Akhirnya Minta Maaf, Malah Kena Nyinyir Netizen