Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Minggu, 15 Maret 2020 | 19:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Virus corona menjadi teror di dunia selama beberapa waktu belakangan ini, Bumi seolah dibuat istirahat dari keramaian. Belum lama ini, netizen mengunggah deretan potret Bumi istirahat yang langsung saja membuat terenyuh banyak orang.

Adalah netizen dengan akun @a7medabdelhady1 yang pertama kali mengunggah potret Bumi istirahat dan menjadi viral di Twitter pada Jumat (13/3/2020) lalu.

Dalam potret tersebut, nampak beberapa tempat-tempat populer yang biasanya selalu ramai. Namun, karena virus corona, tempat-tempat tersebut justru sepi dari pengunjung.

"Bumi mengambil istirahat, istirahat yang sangat dibutuhkan" tulis @a7medabdelhady1 dalam cuitannya.

Sepinya tempat ini dari pengunjung terkait dengan kebijakan WHO yang meminta untuk menghindari keramaian sebagai upaya agar terhindar dari virus corona.

Potret Bumi istirahat. (twitter/a7medabdelhady1)

Nampak dari potret ini beberapa tempat-tempat populer yang sepanjang saat selalu ramai dengan pengunjung. Beberapa tempat tersebut antara lain Kota Mekkah, Wuhan, Venice Italy, hingga St Mark's Basilica di San Marco.

Selain menjadi tempat wisata, beberapa tempat populer ini salah satunya menjadi tempat tujuan beribadah yang setiap harinya selalu ramai dengan pengunjung. Namun, karena ancaman virus corona, tempat ini harus berhenti beroperasi.

Karena fenomena ini, netizen lalu menyebut bahwa Bumi sedang beristirahat dari berbagai hal setelah selama bertahun-tahun terus aktif.

Potret Bumi istirahat. (twitter/a7medabdelhady1)

"Earth time, semoga Allah melindungi kita. Amiin" tulis netizen pemilik akun @syahir4zizan.

"Mother Nature selalu memiliki caranya sendiri untuk pulih, ya dia selalu melampaui kita" balas pemilik akun @brrywgn.

"Sudah waktunya untuk bernafas Bumi! Kami terus berjalan dan lupa bahwa kamu membutuhkan waktu sendiri juga. Kamu hanya mengingatkan kami #Covid_19" ungkap netizen dengan akun @lookingroom_pic.

Potret viral saat Bumi istirahat ini diketahui telah mengumpulkan lebih dari 84 ribu retweets dan 351 komentar netizen.

BACA SELANJUTNYA

Muncul Secara Misterius di Foto Gadis Ini, Kamus Geografis Tahun 1869 Benarkan Adanya Kota Saranjana di Kalimantan