Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 17 Maret 2020 | 08:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah menghadirkan dark mode, WhatsApp kini diketahui tengah menyiapkan fitur bernama Delete Messages yang memungkinkan pesan hilang secara otomatis.

Fitur baru WhatsApp ini bisa dimanfaatkan untuk mengirim pesan yang bisa secara otomatis hilang - bahasa kerennya self-destructing messages.

Seperti diwartakan GSM Arena, setidaknya dua versi beta, WhatsApp tengah menguji fitur untuk hapus pesan secara otomatis dalam periode waktu tertentu.

Dalam WhatsApp beta seri 2.20.83 and 2.20.84 itu, pengguna bisa memilih pesan yang mereka kirimkan akan terhapus otomatis dalam periode satu jam, satu hari, satu pekan, satu bulan, dan bahkan satu bulan.

Setelah pesan dikirim, pengguna akan bisa melihat sebuah keterangan yang menyebutkan berapa lama pesan itu bertahan sebelum hilang secara otomatis.

Fitur hapus pesan otomatis ini untuk sementara hanya dikembangkan untuk percakapan grup. Belum diketahui apakah fitur ini juga akan tersedia di luar grup.

WhatsApp sendiri, sayangnya, belum memastikan kapan fitur baru itu akan mulai tersedia di seluruh dunia.

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/arivera)

WhatsApp Diam-diam Siapkan Pembaruan Penting dalam Hal Keamanan
 
 Sebagaimana dikutip Express.co.uk dari @WABetaInfo, akun Twitter untuk menggali berbagai petunjuk untuk fitur baru yang masih dalam kode beta, telah menemukan pembaruan yang belum dirilis resmi WhatsApp dikenal sebagai Cadangan yang Dilindungi.

Karena memang belum diinformasikan secara resmi, rincian seputar fitur baru ini masih sedikit. Namun, kode beta memang menawarkan beberapa petunjuk tentang apa yang diharapkan.

Terlihat pada WhatsApp versi 2.20.66 untuk Android, fitur baru ini akan memungkinkan pengguna untuk mengenkripsi dan melindungi kata sandi cadangan mereka sebelum data disimpan di Google Drive.

Artinya, pengguna WhatsApp harus memasukkan kata sandi yang benar untuk dapat mengembalikan semua pesan teks, obrolan grup, gambar, video, dan dokumen mereka ke handset baru. (Suara.com/ Liberty Jemadu,).

BACA SELANJUTNYA

Cara Mengaktifkan Picture in Picture WhatsApp, Berguna dan Memudahkan