Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Selasa, 17 Maret 2020 | 13:58 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seiring dengan teror virus corona yang membuat siapa saja takut, netizen belum lama ini membuat thread di Twitter mengenai berbagai statement politikus yang justru menjadikan virus corona sebagai candaan.

Adalah netizen pemilik akun @rizkidwika yang membuat thread tersebut hingga lalu viral di Twitter pada Minggu (15/3/2020) lalu. Dalam thread tersebut, netizen ini mengungkap berbagai statement politikus yang menjadikan virus corona sebagai candaan.

Statement pertama datang dari Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin yang menyampaikan candaan bahwa susu kuda liar dapat digunakan untuk menangkal virus corona yang kini mewabah.

Politikus jadikan virus corona candaan. (twitter/rizkidwika)

Kelakar lainnya datang dari Menteri Perhubungan, Budi Karya yang kini didiagnosa positif virus corona. Sebelumnya, dirinya menyebut bahwa Indonesia kebal virus corona karena menyukai nasi kucing.

Pada Sabtu (14/3/2020), Mensesneg Praktikno menyebutkan bahwa Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan telah terpapar virus corona.

Politikus jadikan virus corona candaan. (twitter/rizkidwika)

Selain itu, melalui cuitan di akun pribadinya @mohmahfudmd, Menteri Pertahanan, Mahfud MD menyebut bahwa menurut Menko Perekonomian, Airlangga, perizinan di Indonesia yang berbelit-belit membuat virus corona sulit masuk ke Indonesia.

Politikus jadikan virus corona candaan. (twitter/rizkidwika)

Statement lainnya datang dari Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto yang menyebut Indonesia perlu enjoy dalam menanggapi wabah virus corona. Statement tersebut langsung saja menimbulkan berbagai komentar netizen yang menyayangkan komentar tersebut.

Politikus jadikan virus corona candaan. (twitter/rizkidwika)

Menjadi viral di Twitter, thread statement politiikus yang jadikan virus corona sebagai candaan ini lalu mendapat berbagai komentar dari netizen. Banyak yang berharap jika pandemi global ini sebaiknya tidak dijadikan candaan.

''Malah jadi lebih khawatir melihat tindakan pemerintah, dibandingkan virus coronanya'' tulis netizen.

''Negara ini merasa imun dari corona, merasa dapat dispensasi dari langit. Parah, dari awal jadi bahan bercanda'' balas netizen lainnya.

''Tolong diupdate terus, saya suka kelucuan pejabat-pejabat kita'' komentar netizen.

Sejak menjadi viral di twitter, thread mengenai statement para politikus yang jadikan virus corona candaan ini sudah mendapat lebih dari 5.000 retweets dan ratusan balasan dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Viral Foto Politikus dan Pejabat di Poster Erupsi Gunung Semeru