Kamis, 03 Desember 2020
Agung Pratnyawan : Selasa, 17 Maret 2020 | 15:02 WIB

Hitekno.com - Seperti diberitakan, Italia tengah melakukan lockdown alias menutup diri untuk meredam penularan virus. Keputusan ini membuat warga Italia harus melakukan isolasi dari aktivitas luar ruangan.

Pastinya jadi bosa kalau harus di rumah saja ketika lockdown dari aktivitas luar ruangan. Harus berpikir bagaimana menghibur diri untuk menghilangkan kebosanan.

Meskipun demikian, dua warga kreatif di Italia ini tetap bisa bermain tenis melalui jendela apartemennya masing-masing. Videonya pun dibagikan oleh Asosiasi Tenis Profesional (ATP) dan viral di Twitter.

Berada pada ketinggian beberapa meter di atas tanah, dua pria itu mencondongkan tubuhnya ke luar jendela dan dengan lancar bermain tenis.

Keduanya lancar melakukan pukulan, namun kemudian bola jatuh saat salah satunya melewatkan operan.

Main tenis di jendela untuk usir kebosanan saat lockdown. (twitter.com/atptour)

 

Unggahan video yang viral di Twitter itu mendapatkan berbagai tanggapan oleh netizen, seperti:

"Aku penasaran bagaimana mereka menangkap bola nanti saat selesai main?" komentar akun @Albertotorres.

"Baguslah, usaha menyibukkan diri di dalam ruangan saat virus corona menyerang," tambah akun @dawn

Melansir dari Dailymail, selain tenis di Italia seorang instruktur kebugaran di Spanyol juga melakukan pelatihan untuk tetangga-tetangganya.

Gonzalo yang merupakan instruktur itu berdiri di atap halaman sebuah blok apartemen di Seville, Spanyol Selatan.

Diiringi dengan musik, ia melakukan latihan termasuk squat, jumping jacks, hingga lunges yang kemudian diikuti oleh tetengga-tetangganya melalui balkon masing-masing.

Pemerintah Spanyol memutuskan lockdown pada Sabtu (14/3/2020), sementara Italia sudah lebih dulu melakukkanya yaitu pada Senin (9/3/2020).

Italia sendiri menjadi negara dengan tingkat infeksi yang tinggi. Per 16 Maret 2020, sebanyak 1.441 orang dari 21.157 kasus infeksi telah meninggal, sekitar sepertiga dari jumlah kematian yang tercatat di China.

Itulah aksi dua warga Italia yang menghibur diri saat lockdown dengan main tenis di jendela. (Suara.com/ Fita Nofiana).

BACA SELANJUTNYA

Diajari Bocah SD Soal Cara Pakai Filter di Zoom, Ganjar Pranowo Takjub