Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 17 Maret 2020 | 16:47 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Meningkatkannya angka kasus postif Covid-19 di Indonesia menjadikan pemerintah dan beberapa daerah menaikkan status virus corona menjadi Kejadian Luar Biasa (KLB).

Berkaca pada hal ini, aktivitas di tempat publik pun dibatasi. Presiden Indonesia, Joko Widodo menyerukan agar para pekerja menerapkan sistem kerja di rumah (work from home).

Melalui instagram pribadinya (@jokowi), Presiden mengunggah postingan terkait seruan bekerja di rumah ini.

"Kita berada pada situasi yang tidak biasa. Saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah," tulis Jokowi pada caption seperti dikuitp Guideku, Selasa (17/3/2020).

Dalam postingan tersebut, nampak Jokowi yang tengah duduk di dalam sebuah ruangan. Sembari menghadap ke sebuah layar, ternyata ia tengah menghadiri rapat jarak jauh.

Jokowi Serukan Kerja di Rumah, Markobar Nyelonong di Kolom Komentar. (instagram.com/Jokowi)

Rapat jarak jauh ini, sambung Jokowi, tetap sangat efektif di tengah pandemi virus korona. Pemerintah terus bekerja keras untuk mengatasi berbagai persoalan, baik kesehatan maupun perekonomian.

Selepas dibagikan, postingan Jokowi soal seruan kerja di rumah ini langsung menarik perhatian netizen. Tak heran, kolom komentar pun langsung penuh oleh respon-respon dari netizen.

Tak mau kalah dengan netizen, Markobar, merek usaha martabak aneka topping milik Gibran Rakabuming Raka, ternyata ikut nyelonong memberikan respon di kolom komentar Jokowi.

"Misal butuh cemilan pak," tulis @markobar1996 di kolom komentar

Jokowi Serukan Kerja di Rumah, Markobar Nyelonong di Kolom Komentar. (instagram.com/markobar1996)

Mengetahui komentar yang dilontarkan Markobar, netizen pun langsung ikut menyematkan respon.

"Wah, cemilan ini dipastikan akan sangat meningkatkan sistem imun pertahanan tubuh dan pertahanan hati," tulis seorang netizen.

"Duh anak sendiri komen-komenan langsung aja ketemu," imbuh netizen lain.

"Komen terngakak sumpah," sambung netizen lainnya.

Wah, melihat komentar Markobar, Jokowi auto pesan martabak buat work from home tidak, ya?(Guideku.com/Fitri Asta Pramesti)

BACA SELANJUTNYA

Hadir di Laga Indonesia vs Argentina, Jokowi Bagi-bagi Jus ke Penonton