Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 17 Maret 2020 | 19:20 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sejak dikeluarkan untuk beraktivitas bekerja dan belajar dari rumah diumumkan pemerintah, Biznet yang merupakan perusahaan  infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia, resmi meningkatkan kapasitas bandwidth layanan Biznet Home selama 14 hari ke depan, mulai dari 16 Maret – 30 Maret 2020, secara gratis khusus di area yang telah tercover oleh jaringan The New Biznet Fiber. 

Upgrade layanan Biznet ini diharapkan dapat mendukung masyarakat agar tetap produktif dalam melakukan aktivitas dari rumah, yang membutuhkan koneksi Internet yang cepat dan berkualitas.

Saat kita dihadapkan pada keadaan dimana kita diharuskan untuk work from home dan melakukan aktivitas online learning, maka ketersediaan teknologi yang berkualitas merupakan salah satu syarat utama. Metode remote working atau remote learning adalah jawaban yang tepat, karena metode tersebut memungkinkan kita untuk tetap bisa menjalankan kewajiban dalam bekerja maupun belajar dengan memanfaatkan teknologi dan aplikasi yang ada.

Untuk itu, Biznet memastikan seluruh pelanggan layanan Biznet Home, yang merupakan layanan Internet ultra cepat untuk perumahan dan apartemen, untuk dapat tetap melakukan berbagai aktivitas dengan lancar, dengan memanfaatkan koneksi Internet yang berkualitas.

“Dengan melihat kondisi yang ada, kami berkomitmen untuk mendukung segala aktivitas work from home dan online learning dengan memberikan free upgrade bandwidth layanan Biznet Home. Kami berharap upgrade layanan Biznet Home ini dapat memudahkan dan membantu seluruh pelanggan layanan Biznet Home dalam melakukan berbagai aktivitas di rumah, sehingga dapat tetap produktif dan kegiatan bisnis serta belajar tetap berjalan dengan lancar,” ujar Adi Kusma, President Director Biznet.

Biznet dukung aktivitas Work From Home dan Online learning. (Biznet)

Untuk memaksimalkan kegiatan bekerja dan belajar dari rumah, ada beberapa hal yang harus dipastikan terlebih dahulu. Pertama, siapkan ruangan khusus untuk bekerja atau belajar agar tetap nyaman dan produktif. Kedua, pastikan perangkat kerja pendukung seperti laptop atau komputer tersedia dan berfungsi dengan baik.

Ketiga, selalu menjaga kualitas komunikasi dengan pimpinan dan tim di kantor atau dengan guru dan dosen. Keempat, buatlah batas antara pekerjaan dengan kehidupan di rumah. Berikan pengertian kepada keluarga, terutama anak, dan minta mereka untuk tidak mengganggu saat sedang bekerja. Terakhir, pastikan koneksi Internet di rumah lancar, sehingga dapat mendukung semua kegiatan bekerja kita selama di rumah.

Sebagai perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia, Biznet mendukung aktivitas work from home dan online learning, dengan memberikan upgrade bandwidth layanan Biznet Home, gratis bagi seluruh pelanggan layanan Biznet Home 1B dan Biznet Home 2B selama 14 hari ke depan. Upgrade bandwidth ini akan kami lakukan secara otomatis, dimana pelanggan akan mendapatkan kapasitas bandwidth yang lebih besar efektif 16 Maret – 30 Maret 2020, dengan detail berikut:

Biznet Home 1B (Biznet Home Internet & Biznet Home Combo)Bandwidth Normal 75 Mbps, Bandwidth Baru 100 Mbps.

Biznet Home 2B (Biznet Home Internet & Biznet Home Combo) Bandwidth 150 Mbps, Bandwidth Baru 200 Mbps.

Biznet juga menghadirkan promo instalasi bagi pelanggan baru layanan Biznet Home, dimana pelanggan yang melakukan registrasi layanan Biznet Home selama periode 14 hari mulai dari 16 Maret - 30 Maret 2020, hanya perlu membayar biaya instalasi sebesar Rp 100,000,-. Untuk nikmati promonya, kunjungi biznethome.net/promo.

Aktivitas work from home dan online learning tentunya juga perlu didukung oleh penggunaan teknologi dan aplikasi secara lebih maksimal, misalnya dengan memaksimalkan komunikasi dengan email atau grup di aplikasi instant messaging. Aplikasi video conference dan live streaming video juga sangat bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan meeting dengan rekan kerja atau klien, atau untuk tatap muka antara pengajar dengan siswa.

Selain itu, kini kita juga bisa memanfaatkan teknologi Cloud Computing yang bisa membantu dalam pengelolaan data secara lebih aman, profesional dan cepat melalui layanan cloud computing dari Biznet Gio Cloud. Saat ini pengelolaan data telah menjadi salah satu faktor terpenting dalam berbagai bidang, terutama bisnis dan tidak terkecuali pendidikan.

Keamanan data kian mendesak, sehingga kita diharuskan untuk memastikan data kita aman setiap saat. Untuk layanan cloud computing, kunjungi biznetgio.com.

BACA SELANJUTNYA

Rayakan Ulang Tahun ke-19, Ini Perkembangan Biznet Saat Ini