Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 18 Maret 2020 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Memudahkan pengguna beraktivitas dari rumah, seperti belajar dan bekerja, PT XL Axiata Tbk merilis program layanan khusus. Program ini merupakan dukungan dan kepedulian XL Axiata dalam pencegahan penyebaran virus corona COVID-19 di Indonesia. 

"Kami memahami masyarakat membutuhkan akses data dan internet untuk tetap bisa beraktivitas belajar dan bekerja secara produktif dari rumah. Program ini kami buat secepatnya dan mencakup apa saja yang paling dibutuhkan masyarakat," ucap Dian Siswarini, Presiden Direktur & CEO XL Axiata melalui keterangan resminya.

Dalam program khusus ini, XL Axiata memberikan gratis 2 GB per hari untuk mengakses ke sejumlah aplikasi atau layanan data untuk membantu pengguna belajar atau bekerja di rumah.

Program ini berlaku bagi pengguna kartu XL, Axis, XL Prioritas, dan pelanggan korporasi XL Business Solutions dan dapat diakses mulai pada 18 hingga 31 Maret.

Sejumlah aplikasi itu mencakup Udemy, Ruang Guru, dan Zenius untuk para pelajar. Sementara untuk pengguna yang bekerja di rumah dapat menggunakan kuota tersebut untuk mengakses sejumlah aplikasi dari Microsoft Office 365.

Ilustrasi BTS XL Axiata. (XL Axiata)

Para pengguna XL Axiata yang masih berstatus mahasiswa juga dapat memanfaatkan kuota tersebut untuk mengakses materi kuliah online yang disediakan masing-masing universitas.

Beberapa universitas yang telah tergabung yaitu Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran, Institut Teknologi Bandung, Universitas Diponegoro, Universitas Atmajaya, Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Semarang, Institut Teknologi Sumatera, Universitas Udayana, dan Universitas Gajah Mada.

Tak hanya itu, XL Axiata juga memberikan penggalan bebas kuota untuk mengakses informasi mengenai penanganan virus Corona dari sumber resmi di Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Pengguna pun bisa menghubungi hotline COVID-19 melalui saluran 119 secara gratis.

Sedangkan bagi pengguna pascabayar XL Prioritas, selain program yang telah disebutkan, XL Prioritas juga menawarkan program lain berupa diskon 15 persen bagi pengguna yang membutuhkan kuota lebih besar. Caranya dengan meng-upgrade ke paket yang lebih besar ataupun membeli booster data dan booster voice.

XL Prioritas juga menyediakan paket dengan kuota data besar hingga 100 GB per bulan dilengkapi dengan Mifi. Selain itu, dengan paket Mifi XL Go Izi, pengguna juga bisa mendapatkan bonus tambahan kuota data sebesar 10 GB untuk semua paket isi ulang.(Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Kurangi Konsumsi Energi dan Tingkat Emisi, XL Axiata Terapkan Green BTS