Jum'at, 26 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 18 Maret 2020 | 16:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sejak kebijakan pemerintah untuk membatasi aktivitas di luar ruangan, sebagian perusahaan meminta para karyawan untuk bekerja di rumah atau work from home (WFH). Menjadi perbincangan hangat di media sosial karena netizen yang membagikan kisah kocaknya saat bekerja dari rumah. 

Salah satunya seperti yang dibagikan oleh akun Twitter @umenumen pada 17 Maret, pemilik akun mengunggah beberapa gambar berupa tangkapan layar isi pesan WhatsApp grup yang dipotong.

Gambar tangkapan layar itu menceritakan tiga kejadian lucu yang berbeda, dialami oleh tiga orang saat mereka bekerja dari rumah. Ketiganya rata-rata kejadian tak terduga.

Isi pesan pertama berbunyi, "Gue lagi present, emak lewat sambil ngomong kenceng kasih instruksi ke tukang. Yang lain langsung ngomong, 'Haai, Bu', 'Haii, tantee'."

Tangkapan layar chat pengalaman work from home. [Twitter]

Sementara kisah kedua bercerita tentang sikap ceroboh seorang karyawan yang sedang rapat namun lupa mematikan mic.

"Kemaren aku lagi meeting, lupa matiin mic. Mbak masuk ngomong, 'non ini lumpia'. Oke..." tulis orang di dalam gambar kedua.

Tangkapan layar chat pengalaman work from home. [Twitter]

Kisah terakhir pun terlihat mirip, namun dalam kondisi yang berbeda. "Kemaren ada juga yang lagi meeting, tiba-tiba terdengar, 'jemuraaan'."

"Lika-liku Work From Home," tulis pemilik akun @umenumen pada kolom keterangan.

Tangkapan layar chat pengalaman work from home. [Twitter]

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 12 ribu kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar. Tak sedikit warganet yang juga menceritakan pengalaman serupa.

"Kemaren gue ngerjain kerjaan yang dikasih bos sambil video call, emak gue masuk sambil teriak, 'mandi sono lu udah malem'," tulis akun @kochinkhitam.

Tangkapan layar chat pengalaman work from home. [Twitter]

"Aku nelepon narasumber. Di saat yang bersamaan, mama teriak 'Abangg... belikan mama sayur dong'. Atau kemarin, lagi nelepon orang kementerian, 'Abang, ini celana dalam sudah mama lipat'," tambah @Adiitoo.

"Suami lagi confrencall, lalu anakku tiba-tiba masuk lalu bilang 'dorrrrr!!!' dan semua orang yang lagi pada confrencall kaget semua," komentar @sheilanovita.

"Lawan meeting gue lagi serius-serius tiba-tiba laptopnya go dark. Ternyata dilompatin kucingnya habis itu dia WA bilang komputernya nggak bisa nyala," ungkap @poeticpicture.

"Gue lagi teleconfrence sama client, anak gue teriak: Maaa udaah! Ceboook!" cuit @PTSDsurvivor18.(Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Soroti Sosok Ini Sedang Makan di Warung Pinggir Jalan, Netizen: ATM Lagi Nongkrong