Kamis, 03 Desember 2020
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 20 Maret 2020 | 15:15 WIB

Hitekno.com - Mendukung kebijakan pemerintah yang melakukan aktivitas di rumah seperti belajar dan bekerja, Indosat Ooredoo  memberikan akses internet gratis ke beberapa platform pembelajaran digital. Upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran yang semakin luas dari virus corona, para siswa dan mahasiswa bisa memanfaatkan layanan ini. 

Platform ini mencakup Ruangguru, Quipper, Sekolahmu.com, dan Rumah Belajar. Melalui program itu, Indosat Ooredoo mendukung kegiatan belajar di rumah dengan memberikan kuota gratis 30 GB untuk mengakses aplikasi belajar online bagi semua pengguna IM3 Ooredoo.

Kuota gratis 30GB bisa diperoleh melalui aplikasi myIM3 atau *123*369# dan berlaku selama 30 hari sejak diaktifkan.

Indosat Ooreedoo tentang belajar di rumah [Indosat Ooredoo].

Tak hanya itu, kuota internet gratis tadi juga dapat dimanfaatkan untuk mengakses ke lebih dari 60 platform e-Learning dan situs resmi dari universitas-universitas di Indonesia agar mahasiswa dan dosen tetap dapat melanjutkan proses perkuliahan selama krisis COVID-19 berlangsung, tanpa menghabiskan kuota internet mereka.

"Saat ini proses belajar-mengajar, kegiatan sekolah dan bekerja dirasakan sangat berbeda dari biasanya karena adanya penerapan social distancing dan sebagai dampaknya kami memahami kebutuhan berinteraksi secara online akan meningkat secara signifikan. Oleh karena itu, sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk memfasilitasi pelajar yang mengikuti ajakan #BelajarDiRumah, kami memberikan kuota gratis 30 GB yang dapat digunakan untuk mengakses platform belajar online sehingga mereka tetap semangat belajar meskipun dari rumah," ucap Ahmad Al-Neama, President Director dan CEO Indosat Ooredoo.

Indosat Ooredoo juga bekerja sama dengan lembaga pendidikan yang menggunakan solusi bisnis Indosat Ooredoo Business dengan menyediakan kapasitas bandwidth ekstra gratis layanan internet dedicated yang ada saat ini untuk mendukung perkuliahan secara online.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program CSR Indosat Ooredoo dalam menanggapi COVID-19, pelanggan bisa mengakses situs http://im3ooredoo.com/belajardirumah.

Sementara itu, untuk memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan selama bekerja di rumah, IM3 Ooredoo memberikan diskon hingga 30 persen untuk beberapa paket internet yang tersedia di myIM3 atau di *123*52#. Pelanggan bisa menikmati kuota hingga 50 GB yang dapat digunakan selama 30 hari dan dilengkapi dengan benefit Pulsa Safe yang menjaga agar pulsa pengguna tidak terpotong saat kuota habis.

Catatan dari Redaksi:  Beberapa negara melakukan kuncitara atau kunci sementara alias lockdown sebagai antisipasi Novel Coronavirus, dan pemerintah Indonesia dan setempat juga mengimbau agar warga melakukan social distancing di kediaman masing-masing.

Bagaimanapun, social distancing adalah wacana penting untuk mencegah cepatnya laju Novel Coronavirus. Dengan menerapkan Working From Home (WFH), tidak bepergian kecuali sangat penting atau mendesak, serta membatasi lingkup gerak sosial termasuk bertemu dengan banyak orang, semoga kondisi masyarakat Indonesia terutama aspek kesehatan terus menunjukkan grafik aman terkendali dalam kurva eksponensial melawan laju Virus Corona baru atau COVID-19.

Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal Virus Corona COVID-19, silakan hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.(Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Indosat Ooredoo Catat Pendapatan Kinerja 9 Bulan di 2020