Jum'at, 26 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 22 Maret 2020 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Memperluas jangkauan wilayah, Tokopedia umumkan fitur Tukar Tambah dalam platformnya. Fitur ini kini bisa dinikmati seluruh masyarakat di Indonesia, sebelumnya fitur ini hany tersedia untuk wilayah Jabodetabek

Perluasan jangkauan wilayah ini dilakukan setelah melihat tingginya animo masyarakat dalam melakukan transaksi tukar tambah smartphone secara online.

"Sebagai perusahaan teknologi yang terus bertransformasi menjadi Super Ecosystem, Tokopedia terus menghadirkan nilai tambah pada layanan dan fitur kami demi mempermudah kehidupan masyarakat lewat pemanfaatan teknologi, salah satunya melalui fitur Tukar Tambah smartphone," ucap David Kartono, AVP of Business Tokopedia.

Cara gunakan fitur Tukar Tambah Tokopedia [Screenshot: apps Tokopedia].

Tokopedia bekerja sama dengan INDOPAKET, jasa pengiriman barang yang menggandeng pengelola jaringan minimarket Indomaret, untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan penukaran smartphone lama dengan smartphone atau gadget pilihan melalui gerai Indomaret terdekat. Proses tukar tambah ponsel ini dapat dilakukan di lebih dari 17.600 Indomaret.

Saat ini fitur Tukar Tambah berlaku untuk kategori smartphone dan beberapa produk elektronik lainnya seperti tablet, smartwatches, audio, powerbank, laptop, dan kamera.

Pengguna bisa melakukan pengecekan fungsi dan fisik smartphone lama secara langsung lewat aplikasi Tokopedia dan mendapatkan harga jual smartphone sesuai dengan kondisi.

Setelah itu, pengguna di wilayah Jabodetabek bisa memilih jadwal penjemputan dan penukaran smartphone yang akan dibantu kurir. Sementara pengguna di luar wilayah Jabodetabek bisa mengunjungi gerai Indomaret pilihan untuk menukar smartphone lama dengan smartphone atau gadget yang diinginkan.

Pengguna juga bisa menikmati diskon sebesar 15 persen hingga Rp 1 juta yang berlaku mulai dari 16 Maret 2020 sampai 15 April 2020. Untuk detail informasi lebih lanjut, pengguna bisa mengakses langsung fitur Tukar Tambah lewat kotak pencarian di aplikasi Tokopedia.(Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Tren Belanja Online Kuartal I 2023 di Tokopedia, Apa yang Laris Manis?