Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 24 Maret 2020 | 18:11 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pom bensin atau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) bukanlah satu-satunya tempat untuk mengisi bahan bakar seperti bensin, masih ada pengusaha kecil bensin eceran yang biasa ditemukan di pinggir jalan. 

Belakangan, beredar sebuah video di media sosial Twitter yang merekam seorang penjual bensin eceran yang dengan santainya berjualan persis di depan pom bensin.

Dibagikan oleh akun Twitter @taqurrr pada 22 Maret, pemilik akun mengunggah video berdurasi 24 detik. Dalam video tersebut terlihat seorang lelaki tengah menjajakan bensin eceran di pinggir jalan. Bensin-bensin dalam botol itu diletakkan di atas meja. Lucunya, ia berjualan persis di depan pintu keluar pom bensin.

Tak hanya itu, beberapa motor juga tampak mengantri membeli bensin eceran tersebut. Menurut penuturan pemilik akun dalam kolom keterangan, video ini direkam di daerah Cimahi, Bandung.

"Ada tukang bensin dagang di pom bensin. Gimana itu pikirannya," ucap suara seorang lelaki dalam bahasa Sunda yang merekam video tersebut sambil tertawa.

Lokasi penjual bensin eceran ini diluar dugaan. [Twitter]

Video yang telah ditonton sebanyak lebih dari 363 ribu penayangan dan dibagikan sebanyak lebih dari 10.800 kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar dari warganet.

"Cerdas loh ini, pemasoknya nggak jauh, cuma 5 langkah, tak perlu kirim surat, sms juga nggak usah," tulis akun @unrealstranger.

"Usaha aja dulu wkwk," komentar @dionurramdhan_.

"Pom bensinnya kalah saing dong," tambah @muktisatria_.

"Contoh pasar kompetitif," ungkap @kanyaahmitoha.

"Itu kenapa karyawan SPBU kok nggak baku hantam sama yang penjual eceran sih," cuit @marwanwiyadi13.(Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

CEO Blue Bird Nyamar Jadi Supir Taksi, Netizen Minder Mau Kasih Tip