Minggu, 05 April 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Rabu, 25 Maret 2020 | 21:00 WIB

Hitekno.com - Adegan sinetron memang dikenal kadang cukup aneh bahkan disebut nggak masuk akal. Tidak jarang, adegan-adegan sinetron ini menjadi viral dan memicu berbagai komentar netizen.

Diunggah @kegoblogan.unfaedah pada Minggu (22/3/2020), adegan sinetron nggak masuk akal ini langsung saja mencuri perhatian dan menjadi viral di Instagram dalam waktu singkat.

Nampak dari video potongan adegan sinetron tersebut seorang suster tengah memberikan CPR pada seorang pasien yang diduga kuat sedang sekarat.

Di sisi lain, sepasang pria dan wanita nampak menantikan kabar baik dari sang suster yang mencoba menyelamatkan nyawa pasien tersebut.

Sekilas memang tidak ada yang salah dengan CPR yang diberikan sang suster pada pasien. Namun, netizen justru dibuat geli dengan cara sang suster memberikan CPR yang nampak tidak dengan tekanan apapun.

Adegan sinetron nggak masuk akal. (instagram/kegoblogan.unfaedah)

Pasalnya, dalam melakukan CPR atau Cardiopulmonary Resuscitation seseorang perlu menggunakan berat tubuh bagian atas untuk menekan dada korban sedalam 5 centimeter. CPR ini pada dasarnya digunakan untuk penyelamatan nyawa dalam keadaan darurat.

Alih-alih memberikan CPR dengan penuh tekanan, gerakan suster ini justru mirip salah satu gerakan tarian Gangnam Style yang ditarikan oleh PSY.

"Alig, perawatnya malah Gangnam Style" tulis caption dalam unggahan @kegoblogan.unfaedah.

Menjadi viral di Instagram, unggahan mengenai adegan sinetron yang nggak masuk akal ini lalu mendapat berbagai komentar dari netizen yang bingung dengan adegan tersebut.

"Perawatnya lagi buat boomerang Insta Story" tulis akun @ferwhere.

"Orang meninggal harusnya mah berduka, ini malah dipijitin" ungkap netizen dengan akun @dikorhn08.

Sejak diunggah, unggahan adegan sinetron yang nggak masuk akal ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 868 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 3.000 komentar netizen.