Selasa, 16 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 26 Maret 2020 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Siapa yang tak khawatir jika memiliki bayi berumur dua bulan di tengah pandemi virus corona COVID-19 yang melanda di seluruh dunia, ayah di Shanghai, China ini salah satunya. 

Khawatir bayinya yang baru lahir terjangkit virus corona, ia membuatkan kapsul canggih untuk melindungi anaknya. 

Ia menciptakan sebuah kapsul yang dilengkapi dengan sistem pemurnian udara untuk melindungi anaknya dari virus corona baru Sars-Cov-2 yang memicu wabah Covid-19.

Cao Junjie yang kini berusia 30 tahun memodifikasi keranjang yang biasa digunakan untuk membawa kucing menjadi kapsul yang bisa dikunci, lengkap dengan layar kecil untuk memantau kadar karbon dioksida di dalam kapsul itu.

"Karena epidemi, saya menghabiskan waktu sebulan untuk membuat kapsul untuk anak saya. Kapsul ini bisa menyediakan lingkungan yang aman serta aman untuk bayi saya," kat Cao kepada Reuters, Rabu (25/3/2020).

Ilustrasi bayi. (Unsplash/Aditya Romansa)

Kapsul yang bisa dibawa kemana-mana ini membuat kedua orangtuanya merasa lega karena bisa mengajak bayinya berjalan keluar menggunakan kapsul tersebut. 

Sementara istri Cao, yang bernama Fang Lulu, mengatakan ia tadinya tidak yakin kapsul itu akan membuat bayinya nyaman.

"Menurut saya kapsul bayi ini cukup aman. Kami mencobanya beberapa kali, jadi saya merasa lega," beber Wang.

Di China sendiri sudah terdapat 81.218 kasus virus Corona hingga Rabu dan jumlah pasien yang sudah sembuh mencapai 73.650 orang.(Suara.com/Liberty Jemadu)

BACA SELANJUTNYA

Picu Situasi Darurat Nasional, Angka Kelahiran Bayi di Italia Menyusut Drastis