Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 26 Maret 2020 | 10:34 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sejak virus corona melanda, masker menjadi salah satu alat pelindung diri yang banyak dicari sebagai upaya mencegah terjadinya penularan. 

Tak hanya di Indonesia, masyarakat dunia pun kini beramai-ramai mengamankan diri dengan cara menggunakan masker di tempat umum.

Agar masker berfungsi secara maksimal, tentu saja idealnya masker harus senantiasa dipakai. Selain itu, cara melepas masker pun tidak boleh sembarangan.

Namun, belum lama ini, seorang netizen lewat TikTok malah membagikan tips agar dirinya bisa tetap makan dengan masker.

Alih-alih membuka masker dan menyimpannya lebih dulu, perempuan dalam video tersebut malah melubangi masker dan memasang tutup botol di sana.

Tips Makan dengan Masker (instagram.com/sharedtip)

Kemudian, saat dirinya hendak makan, tutup botol itu pun dibuka lebih dulu. Tanpa perlu melepas masker, dirinya pun bisa makan kentang goreng hingga meminum soda.

Barulah setelah selesai makan, tutup botol kembali dipasang sehingga masker kembali dalam posisi tertutup.

Walau kreatif, tips makan ini malah membuat warganet gagal paham. Sebagian menilai lubang tersebut terlalu kecil, sementara yang lain malah takut jika masker tak lagi bisa berfungsi maksimal.

"Oke, jadi bagaimana caranya aku makan burger?"

"Ini membuat masker tak lagi berguna."

"Apakah ini seharusnya lucu atau berisi informasi, karena kalau maksudnya lucu maka dia berhasil tapi kalau maksudnya memberikan tips maka lebih baik melepas maskernya," tambah yang lain.

"Kreatif, tapi dia lebih baik makan dengan masker dibuka... tampaknya ini tidak membantu."

"Apakah kau sudah mencuci tanganmu," tanya netizen lain.

Meski nyeleneh, tips itu sendiri sudah ditonton sekitar 64 ribu kali sejak dibagikan oleh akun @sharedtip. Duh, ada-ada saja nih.(Guideku.com/ Amertiya Saraswati)

BACA SELANJUTNYA

Rombongan Anak Yatim Tak Bisa Masuk Gegara Nggak Pakai Masker, Respons Pegawai Ini Bikin Salut