Selasa, 31 Maret 2020
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 26 Maret 2020 | 12:55 WIB

Hitekno.com - Usai diterapkannya kebijakan social distancing, kuliah dan belajar online kini diterapkan. Kedua hal ini terus menjadi topik hangat yang jadi perbincangan di mesia sosial. Baru-baru ini, beredar jawaban anti mainstream dari seorang dosen ketika ditanya mahasiswanya tentang tugas kuliah online.

Dibagikan kembali oleh akun Twitter @cudle pada 25 Maret, pemilik akun mengunggah gambar berupa tangkapan layar isi pesan WhatsApp antara mahasiswa dan dosennya. Mahasiswa itu bertanya apakah dosen tersebut akan memberikan tugas atau tidak.

"Assalamualaikum pak. Selamat malam. Saya ingin menanyakan bagaimana sistem kuliah kita setelah ada edaran rektor untuk kuliah daring. Apakah kami diberi tugas pak? Mohon responnya pak," tulis mahasiswa tersebut.

Dosen itu rupanya tidak akan memberikan tugas kepada mahasiswanya. Alih-alih diberi tugas, sang dosen meminta agar mahasiswanya menggunakan waktu untuk lebih mendekatkan diri dengan Tuhan di tengah pandemi ini.

Obrolan mahasiswa dan dosen bahas tugas online. [Twitter]

Di sisi lain, ditiadakannya tugas kuliah dari dosen tersebut tentu membuat mahasiswa senang. Sebab banyak mahasiswa dari berbagai universitas mengeluh di media sosial tentang banyaknya tugas kuliah daring yang diberikan.

"Kandidat masuk surga jalur undangan," tulis pemilik akun @cudle dalam kolom keterangan.

Obrolan mahasiswa dan dosen bahas tugas online. [Twitter]

"Mau salim sama dosennya," tulis akun @yalsiyasmin.

"Kali-kali dosen gue gini kek," komentar @wemarteen.

"Dosenku mana paham beginian. Sebuku juga resume tulis tangan," tambah @uzbekism_.

"Ingin punya dosen begini," ungkap @Raii_hann3.

"Aku padamu pak dosen," cuit @norinose.(Suara.com/Lintang Siltya Utami)