Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Kamis, 26 Maret 2020 | 14:44 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Berkali-kali dihujat karena kebijakannya, kali ini Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan disanjung netizen lagi usai memutuskan untuk mengubah hotel BUMD menjadi tempat istirahat para tenaga medis yang tangani virus corona.

Kabar baik yang datang dari kebijakan Gubernur DKI ini ia sampaikan langsung melalui akun Twitter pribadinya @aniesbaswedan pada Kamis (26/3/2020) hari ini.

Dalam cuitan tersebut, Anies Baswedan menungkap keputusannya untuk mengubah Hotel Grand Cempaka Business menjadi penginapan sekaligus tempat istirahat bagi para tenaga medis yang selama ini bertugas untuk menangani pasien virus corona.

Melansir dari Suara.com, Hotel Grand Cempaka Business diketahui merupakan milik Badan Usaha Milik Daerah atau BUMD DKI PT Jakarta Tourisindo.

Anies Baswedan menjelasakan bahwa keputusan pemerintah ini diambil sebagai upaya untuk mendukung para tenaga medis yang memiliki risiko tertinggi tertular virus corona. Lebih lanjut, hotel ini akan resmi berfungsi sejak hari ini, Kamis (26/3/2020).

Anies Baswedan ubah hotel jadi tempat istirahat tenaga medis. (twitter/aniesbaswedan)

Hotel yang akan menjadi tempat istirahat para tenaga medis yang menangani virus corona ini memiliki fasilitas 220 kamar dengan 414 tempat tidur. Beberapa tenaga medis dari RSUD Tarakan dan RSUD Pasar Minggu diketahui telah mulai menempati hotel tersebut.

Tidak hanya menjadi tempat istirahat, para tenaga medis ini juga nantinya mendapatkan konsumsi setiap hari serta fasilitas bilik untuk sterilisasi hingga penyemprotan disinfektan setiap harinya.

Niat baik pemerintah DKI Jakarta bersama Anies Baswedan ini langsung disambut baik oleh netizen. Berbagai komentar yang menyanjung kebijakan mantan Menteri Pendidikan ini lalu diberikan oleh netizen di kolom unggahan @aniesbaswedan.

Anies Baswedan ubah hotel jadi tempat istirahat tenaga medis. (twitter/aniesbaswedan)

''Sungguh suatu kabar gembira pak. Tim medis sebagai pahlawan di garda terdepan bisa di-service dengan baik oleh Pemda DKI'' tulis @donar_merica_.

''Bahagia juga tenaga medisnya, Gubernur DKI mantuuul'' balas akun @allcheesylovers.

''Luar biasa pak penghargaan buat tenaga medis hotel bintang lima dijadikan home base, salut pak'' ungkap netizen dengan akun @wahyu332100.

Disanjung dan diapresiasi, unggahan mengenai kebijakan Anies Baswedan menjadikan hotel sebagai tempat istirahat para tenaga medis yang tangani virus corona ini lalu mendapat lebih dari 2.500 retweets dan 371 komentar netizen.

BACA SELANJUTNYA

Lihat Foto Jakarta Banjir Tahun 1969, Netizen Bela Anies Baswedan