Selasa, 16 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 26 Maret 2020 | 16:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Virus corona COVID-19 memaksa banyak orang untuk berdiam diri di rumah, hal ini menjadi kesempatan Instagram untuk merilis fitur baru yang diberi nama Co-watching. Fitur ini memungkinkan teman pada video chat bisa melihat postingan yang telah di-like maupun yang disimpan.

Dalam blog resminya, Instagram mengatakan bahwa peluncuran Co-watching dipercepat seiring diterapkannya social distancing di banyak negara.

"Kami memutuskan untuk segera menyediakan sehingga kami bisa menawarkan lebih banyak cara bagi orang untuk berkumpul sekarang," tulis juru bicara Instagram.

Sebelumnya, pengujian fitur Co-watching Instagram ini pertama kali diungkap pada April 2019 oleh salah satu peneliti Instagram, Jane Manchun Wong. Namun saat itu, ia belum bisa memastikan kapan peluncuran fitur ini.

Ilustrasi Instagram. (Unsplash/ Katka Pavlickova)

Saat ini, fitur Co-watching sudah tersedia untuk pengguna global, kecuali di Amerika Serikat. Fitur Co-watching dapat diakses oleh siapa saja yang berpartisipasi dalam video chat di Instagram.

Untuk menggunakan fitur Co-watching, pengguna hanya perlu mengetuk ikon video kamera yang terletak di sudut kanan atas Direct Message. Setelah pengguna masuk ke video chat, ikon foto akan muncul di sudut kiri bawah layar untuk mengakses fitur Co-sharing.

Selanjutnya, ia dapat memilih dari foto dan video Instagram yang disukai dan bookmark, serta postingan yang disarankan untuk dibagikan dengan grup yang sedang video chatting.(Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Terpopuler: Instagram Music Masuk ke Indonesia dan Foto Jadul Polisi