Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 26 Maret 2020 | 19:05 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Presiden Joko Widodo alias Jokowi dan keluarga tengah berduka lantaran ibunda, Sudjiatmi Notomihardjo meninggal dunia. 

Ibunda Presiden Jokowi dilaporkan meninggal dunia pada Rabu (25/3/2020). Netizen pun tak ikut berduka akan kabar duka ini.

Atas berita duka tersebut, netizen di Twitter beramai-ramai membuat hashtag #KeepStrongMyPresident untuk menyuntikkan semangat kepada kepala negara tersebut.

Pada hashtag KeepStrongMyPresident itu, banyak netizen yang mengunggah foto Presiden Jokowi yang sedang usap mata.

Netizen berasumsi bahwa dalam foto tersebut Presiden Jokowi usap mata karena sedang menangis. Tak panjang lebar netizen mencoba menyemangati dengan hashtag KeepStrongMyPresident.

Foto Jokowi usap mata (twitter.com/hashtag/KeepStrongMyPresiden)

"Menangispun ia lakukan dengan sembunyi-sembunyi. Tidak mudah menjadi pemimpin memang. Ia harus terlihat tegar dalam situasi sehancur apa pun #KeepStrongMyPresident," tulis akun @Kesit.

"Tetap tabah dan kuat, pakdhe. Pangkat dan jabatan sebagai seorang nomor 1 di republik ini tidak tampak sama sekali. Beliau seperti kita dan seperti rakyat biasa lainnya yang juga akan sedih ketika ditinggalkan Ibunda tercinta #KeepStrongMyPresident," tambah akun @yusuf_dumdum.

Foto serupa juga diunggah oleh akun @sukron_ab yang juga menuliskan sebuah cuitan.

"Kami tau kesedihanmu, demi bangsa kau sembunyikan tangismu. Kau sembunyikan rasa kehilangan Orang yang paling kau hormati, kau sayangi #KeepStrongMyPresident" tulis akun @sukron_ab.

hashtag #KeepStrongMyPresident menjadi trending topik twitter pada Kamis (26/3/2020) dengan 24,3 ribu cuitan.

Trending topik twitter #KeepStrongMyPresident. (Twitter)

Ibu dari Presiden Jokowi meninggal di Rumah Sakit Tentara Slamet Riyadi atau RS DKT Solo, Rabu sore pukul 16.45 WIB karena kanker.

Itulah cara netizen menyemangati Presiden Jokowi yang sedang berduka dengan hashtag #KeepStrongMyPresident yang sampai masuk ke trending topik twitter. (Suara.com/ Fita Nofiana).

BACA SELANJUTNYA

Viral Pasutri Curi 5 Ponsel Milik Pengunjung PRJ, Endingnya Ketahuan dan Ditangkap Polisi