Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Jum'at, 27 Maret 2020 | 15:43 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Di tengah wabah corona saat ini, dua hal yang paling banyak dicari adalah masker dan hand sanitizer. Cukup unik, hand sanitizer dengan nama tidak biasa belum lama ini menjadi viral di Twitter. Netizen lalu mengklaim bahwa hand sanitizer ini bisa membunuh makhluk halus.

Potret hand sanitizer yang viral di Twitter ini pertama kali menghebohkan usai diunggah akun @savorezzz pada Rabu (25/3/2020) lalu.

''Membunuh virus corona dan makhluk halus'' tulis cuitan akun @savorezzz.

Bagaimana tidak disebut mampu membunuh makhluk halus, dalam kemasan hand sanitizer dengan merek Ad Dawaa ini tertulis bahwa produk tersebut sudah mengalami proses ruqyah.

Ruqyah dalam ajaran muslim disebut merupakan metode islami yang digunakan untuk menyembuhkan seseorang dari sihir, kerasukan, gangguan jin, dan penyakit lainnya. Metode ini biasanya dilakukan oleh para ahli agama seperti ustad atau kyai.

Ilustrasi Hand Sanitizer. (Shutterstock)

Hand sanitizer yang telah melalui proses ruqyah ini lalu disebut netizen tidak hanya mampu membunuh virus corona atau bakteri, namun juga mampu membunuh makhluk halus.

''Virusnya diruqyah jadi virus baik'' tulis netizen pemilik akun @iqbwb_.

''Berarti hand sanitizer ini alkoholnya sudah halal ya?'' balas akun @Tama_YK.

''Olesin ke pohon beringin, tumbang semua setannya'' ungkap netizen pemilik akun @id_catur.

Hand sanitizer yang sudah diruqyah. (twitter/savorezzz)

''Mohon maap, virusnya kan dari China, emang dia bakalan paham gitu?'' komentar pemilik akun @maadriand penasaran.

Lebih lanjut, menurut netizen pemilik akun @savorezzz, hand sanitizer Ad Dawaa ini benar diproduksi dan dijual di daerah rumahnya dengan harga Rp 53.000.

''Kalau mau nitip harganya Rp 53.000 dijual di toko kelontong deket rumah gue. ''Kok mahal sih?'' kandungannya alkohol 70 persen DAN UDAH DIRUQIAH makanya mahal. wkwkwk'' tulisnya melanjutkan.

Hingga artikel ini dibuat, unggahan mengenai hand sanitizer yang mampu membunuh virus corona dan makhluk halus ini sudah mendapat 36 ribu retweets dan ratusan balasan dari netizen di kolom komentar.

BACA SELANJUTNYA

Belajar dari Rumah, Foto Gedung Sekolah Tanpa Kegiatan Ini Malah Seram