Rabu, 27 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 29 Maret 2020 | 19:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Alat Pelindung Diri (APD) saat ini sedang dibutuhkan para tenaga medis dalam penanganan pasien virus corona COVID-19. Namun ada sepasang suami istri malah memakai APD untuk belanja di ke pusat perbelanjaan.

Dilaporkan, pengguna APD ini berbelanja di Gandaria City Mall. Kehadiran mereka sempat membuat panik pengunjung mal karena bersamaan dengan merebaknya wabah virus Corona (COVID-19).

Hal tersebut sempat diungkap oleh salah satu pengguna akun Twitter @gulamanis__ pada Sabtu (28/3/2020) malam dan langsung viral di media sosial.

Ia mengunggah foto yang menunjukkan dua orang pengunjung Gandaria City Mall tengah berbelanja sambi mengenakan APD secara lengkap.

Suara.com berusaha untuk mengonfirmasi kepada pemilik akun Twitter tersebut. Dirinya menyebut kalau kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (28/3/2020).

Bidik layar foto warga berbelanja di Mal Gancit menggunakan APD. (istimewa).

"Betul hari ini," ujar pemilik akun @gulamanis__ kepada Suara.com.

Kemudian pemilik akun tersebut menceritakan, kalau dua orang tersebut sempat ditegur oleh petugas keamanan hipermarket lantaran membuat pengunjung lainnya khawatir. Namun, kedua orang tersebut tetap ngotot untuk berbelanja.

"Tadi suami istri yang belanja tadi di Lotte Gancit, dan ngeyel ditegur sama satpam, dan jawab "saya belanja pake uang saya ini", bikin orang panik, belanja full pake APD lengkap, padahal enggak tahu susahnya para nakes nyari ini," cuitnya.

Kejadian tersebut juga sempat diunggah oleh pemilik akun Instagram @net2netcomm pada hari yang sama juga viral di media sosial.

Dalam keterangannya, ada empat orang yang menggunakan APD lengkap dari atas kepala hingga ujung kaki berbelanja di lokasi yang sama pada pukul 18.30 WIB.

Dari foto-foto yang diunggahnya, tampak warga yang mengenakan APD tersebut dihampiri oleh petugas keamanan.

Namun, warga tersebut terlihat tetap berbelanja hingga pembayaran selesai sembari diperhatikan oleh pengunjung lainnya.

Itulah aksi belanja dengan mengenakan APD yang membuat geger pengunjung pusat perbelanjaan. Tak hanya itu, juga viral di media sosial. (Suara.com/ Ria Rizki Nirmala Sari).

BACA SELANJUTNYA

Beredar Video Celana Gisella Anastasia Melorot, Ternyata Ini yang Terjadi