Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Senin, 30 Maret 2020 | 20:55 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mewabahnya virus corona membuat beberapa daerah melakukan lockdown lokal dan imbauan di rumah aja. Super kreatif, warga belum lama ini mengandalkan makhluk halus agar warganya yang lain tetap di rumah aja.

Hal kocak sekaligus menakutkan ini terungkap usai diunggah @vctrkmng dan menjadi viral di Twitter pada Senin (30/3/2020) lalu.

Dalam unggahan tersebut disebutkan bahwa warga mengandalkan bantuan dua makhluk halus yaitu pocong untuk berjaga di malam hari agar warganya tidak bandel dan keluar rumah di masa isolasi ini.

Tenang, bukan pocong beneran, dua makhluk halus ini hanyalah warga yang berdandan dengan menggunakan kostum pocong. Hal ini dilakukan agar warga takut dan memilih untuk di rumah aja.

"Sinergitas warga dan makhluk halus yang harmonis dalam memerangi Covid-19," tulis @vctrkmng dalam cuitannya.

Warga andalkan makhluk halus agar di rumah aja. (twitter/vctrkmng)

Menjadi viral di Twitter, banyak netizen yang ikut salut dengan ide warga yang mengandalkan pocong untuk berjaga-jaga di masa isolasi virus corona ini.

"Tolong lah pemerintah daerah memperhatikan kebutuhan para poci. Kasihan mereka bertugas tanpa APD memadai" tulis @hiburandinihari membela para pocong ini.

"@Pocongggg cyclemu mantap emang" ungkap akun @kumis_kamis memuji gerombolan pocong.

"Wartawan: udah lama mas jadi pocong?" balas netizen pemilik akun @eksud.

"Hahaha numpang ketawa" komentar netizen dengan akun @pipibakpaw.

Mengenai penampakan dua pocong yang bertugas berjaga agar warga tetap di rumah aja ini, netizen dengan akun @vctrkmng mencoba membuat skenario kocak begini.

""Kita kebagian shift malam, kalau siang gantian warga yang jaga. Ya (kita) sengaja milih malem karena baju kita kan panas kalau siang" ujar pocong yang nama di nisannya sudah nda terbaca dengan jelas" tulis @vctrkmng.

Meski dalam foto unggahan tersebut memakai narasi Purworejo, namun ternyata hasil penelusuran bukan berada di Purworejo.

Mencuri perhatian usai diunggah, tidak diketahui dengan pasti apakah kejadian ini benar terjadi atau tidak. Namun, unggahan ini telah mengumpulkan 468 retweets usai viral di Twitter.

BACA SELANJUTNYA

Warga Kampung Datangkan Hiburan Tidak Biasa Saat Sedang Kerja Bakti, Netizen: Bapak-bapak Full Semangat!