Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Kamis, 02 April 2020 | 14:54 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Politikus, Fadli Zon telah berkali-kali memberikan kritik ke pemerintah mengenai situasi yang sedang dihadapi negara ini. Membuat cuitan lagi di akun Twitter-nya, netizen justru balik mengkritik Fadli Zon dan memintanya untuk bekerja.

Melalui cuitan di akun pribadinya @fadlizon, mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia ini menyampaikan kritikannya mengenai kebijakan pemerintah di tengah virus corona yang semakin mewabah.

Menanggapi pemberitaan mengenai tidak ada penutupan jalan di Jakarta, Fadli Zon lalu mengkritik pemerintah dengan menyebut bahwa koordinasi antara instansi pemerintah sangat lemah.

Dalam pemberitaan tersebut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Sambodo Purnomo Yogo menyebutkan bahwa tidak ada penutupan jalan tol maupun jalan arteri di Jakarta. Hal ini merujuk pada surat edaran dari BPTJ Kemenhub RI.

Karena kebijakan ini, lebih lanjut, Fadli Zon lalu bertanya-tanya apakah hal ini merupakan bagian dari lelucon April Mop atau bukan.

Fadli Zon kritik pemerintah. (twitter/fadlizon)

"Ini contoh nyata betapa lemahnya koordinasi antar instansi pemerintah sendiri. Apa ini tadi bagian dari April Mop?" cuit akun @fadlizon dalam cuitan yang dibuat pada Kamis (2/4/2020).

Kritikan Fadli Zon untuk kebijakan pemerintah ini lalu membuatnya mendapat berbagai kritikan pedas dari netizen yang justru memintanya untuk bekerja saja bukan ngetweet.

"Waktunya kerja bukan ngetweet" tulis netizen membalas cuitan Fadli Zon.

Ilustrasi virus corona. (Wikipedia/Dr. Fred Murphy)

"Jangan kebanyakan main HP pak, kalau pemerintah emang kurang baik, coba tolong bapak yang berbuat baik," balas netizen lainnya.

"Tidur bang, udah malam" komentar netizen lainnya menyarankan Fadli Zon untuk tidur.

Ini bukan kritik pertama yang diberikan Fadli Zon pada pemerintah. Sebelumnya, politikus ini cukup lantang menyuarakan agar Indonesia segera melakukan lockdown di masa virus corona yang kia mewabah ini.

BACA SELANJUTNYA

One Piece: 7 Anggota Pemerintah Dunia Paling Jahat