Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 03 April 2020 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tak jarang soal pertanyaan dalam buku tugas untuk murid Sekolah Dasar terkadang membutuhkan logika ketika menjawab, apalagi mata pelajaran matematika. 

Salah satunya seperti gambar berisi soal pertanyaan yang beredar di media sosial baru-baru ini dan membuat bingung warganet. Pasalnya, persoalan yang diketahui dan pertanyaan yang diajukan dalam soal berbeda.

Dibagikan oleh akun Twitter @jawafess pada 2 April, pemilik akun mengunggah gambar berisikan pertanyaan yang berbunyi, "Ibu memasak selama 1 jam. Ibu mulai memasak pukul 05.00. Pukul berapa ibu selesai mencuci?"

Pertanyaan itu tentu membuat bingung, karena soal yang diketahui adalah lamanya waktu memasak. Namun pertanyaannya tidak berhubungan dengan memasak, tapi mencuci. Kemungkinan besar, penerbit buku tersebut salah ketik.

"Bro, bantuin mikir?" tulis pemilik akun @jawafess dalam kolom keterangan.

Postingan warganet soal matematika yang membingungkan. [Twitter]

Meski begitu, pertanyaan ini berhasil menghibur warganet. Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 630 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar.

"Itu yang bikin soal ngajak berantem ya?!" tulis akun @brmtymhndr.

"Ibunya mulai masak jam 05.00, sambil masukin cucian ke mesin cuci. Biasanya mesin cuci selesai dalam 50 menit. Berarti ibunya selesai mencuci jam 05.50," komentar @ciput_chan.

"Melihat pertanyaan ini aku berpikir 2 kali lipat dari biasanya," tambah @ollaafffff.

"Terserah ibu mau selesai jam berapa," ungkap

BACA SELANJUTNYA

Soroti Sosok Ini Sedang Makan di Warung Pinggir Jalan, Netizen: ATM Lagi Nongkrong