Sabtu, 05 Desember 2020
Dinar Surya Oktarini : Senin, 06 April 2020 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tak ingin Google Stadia mendominasi di pasar platform game streaming, Amazon dikabarkan tengah menyiapkan saingannya. 

Menurut rumor yang beredar, perusahaan besutan Jeff Bezos tersebut tengah menyiapkan sebuah proyek untuk mengganggu dominasi Google Stadia.

Sebagaimana dikutip dari GSM Arena pada Minggu (5/4/2020), Amazon berencana memanfaatkan teknologi cloud computing yang dimilikinya untuk membuat layanan streaming game.

Konon, platform yang masih diberi nama Project Tempo ini melibatkan Twitch agar bisa membuat platform ini lebih interaktif, sekaligus menjadi pembeda dengan kompetitor lainnya.

Kantor Amazon. (Unsplash/Bryan Angelo)

 

Meskipun detil teknis mengenai rencana ini masih belum terungkap, namun Amazon sebenarnya mulai tertarik menggarap industri game sejak 2014. Hal ini bisa dilihat dari game Crucible yang dikembangkan perusahaan pada tahun tersebut.

Selain game itu, perusahaan juga berencana menghadirkan game lainnya yang akan mengusung nama New World. Namun soal gameplay atau genre game tersebut, Amazon masih bungkam.

Oleh karena itu, banyak pihak yang beranggapan bahwa Amazon tengah membangun platform game streaming beserta aneka permainan di dalamnya. Namun karena pandemi corona, baik game maupun Project Tempo belum akan meluncur di tahun ini. (Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Amazon Kenalkan Layanan Streaming Game Terbarunya yang Diberi Nama 'Luna'