Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 09 April 2020 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Usai himbauan dilarangnya aktivitas di luar rumah yang menyebabkan kerumunan di situasi saat ini membuat kegiatan belajar mengajar di sekolah harus dialihkan di rumah dan menggunakan pembelajaran kelas online.

Pembelajaran online bisa dilakukan oleh guru dan muridnya agar tetap bisa berkomunikasi melalui video call atau memberikan tugas.

Namun nyatanya kegiatan kelas online ini tak dirasakan lebih mudah oleh sebagian ibu-ibu yang anaknya harus belajar di rumah.

Pasalnya beberapa curhatan ibu-ibu yang membantu kelas online anaknya ini malah membuat frustasi karena menurutnya sulit dan mengganggu kegiatan di rumah.

Dalam sebuah unggahan akun @bintangforza di Twitter dan viral sebagian ibu-ibu curhat betapa mengganggunya kegiatan kelas online ini.

Curhatan ibu-ibu kelas online anaknya. (Twitter/@bintangforza )

Terlihat dari curhatan mereka nampaknya kesusahan mengatur jadwal anaknya yang baru kelas satu SD untuk mengikuti kelas online melalui laptop.

Tak hanya itu, mereka juga kesusahan mengatur waktu kelas online dengan kerjaan di rumah yang jadi tidak terurus karena harus mendampingi anaknya sekolah melalui aplikasi Zoom.

Curhatnya yang kelampau emosi ini lantas viral di Twitter dan mendapatkan beragam komentar kocak dari netizen.

''Perempuan banyak yang pinter, tapi gak banyak yang sabar'' tulis netizen di Twitter.

''Budeku, ngajar di sekolah desa gitu. Jangankan online class, murid/ortu murid punya handphone walaupun masih hp jaman dulu pun udh syukur banget. Jadi tiap beberapa hari sekali budeku pergi ke rumah muridnya yang cuma 12 orang sekelas. Ngasih materi, tugas dan ambil tugas :’)'' cerita salah satu netizen yang malah bikin haru.

''Emak emak baru ngerasain gimana susahnya ngajarin anaknya ya'' komentar netizen di Twitter.

''Itu ibu anaknya umur berapa sih kok sampai gak punya bola di rumah, btw lempar panci juga gpp kok yang penting latihan menangkap'' becanda salah satu komentar netizen.

Unggahan curhatan-ibu-ibu mengenai kelas online anaknya ini viral dan mendapatkan lebih dari 4,6 ribu retweets dan 8 ribu likes.

BACA SELANJUTNYA

Toko Konsol dan Aksesori Game Super Lengkap di Mangga Dua Mendadak Viral, Netizen: Legends!