Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 09 April 2020 | 13:39 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kebijakan social distancing membuat sebagian sekolah dan universitas melakukan aktivitas kelas online. Sebuah thread ini bikin netizen kagum setelah menampakkan seorang dosen yang bagi-bagi duit ke mahasiswa untuk membeli paket data.

Seorang netizen dengan akun @geigermueller membagikan sebuah thread yang berisi salam hormat dari dirinya kepada seorang dosen di Universitas Negeri Semarang.

Thread yang dibagikan berhasil viral di Twitter setelah mendapatkan lebih dari 670 Retweet dan 1.400 Like.

Ratusan netizen ikut memberikan pujian kepada dosen baik hati yang memberikan uang untuk mahasiswanya tersebut.

"Salam hormat dan takzim kepada Bu Sri Mursiti, Dosen Kimia FMIPA Unnes yang telah membantu mahasiswa dalam rombel kuliahnya berupa uang tunai yang digunakan untuk membeli pulsa seluruh mahasiswa agar tetap dapat belajar daring," tulis @geigermueller mengawali thread-nya.

Thread mengenai dosen yang memberikan uang untuk membeli paket data kuliah online ini viral di Twitter. (Twitter/ geigermueller)

Ia juga membagikan screenshot saat Bu Sri Mursiti berinisiatif memberikan uang Rp 500 ribu untuk dibagikan kepada mahasiswanya yang membutuhkan kuota internet.

"Maaf, bagaimana kalau ibu bantu untuk beli kuota, tapi tidak banyak, hanya Rp 500 ribu, monggo nanti dibagi rata atau untuk siapa saja yang membutuhkan," tulis dosen tersebut pada grup mahasiswa di mata kuliahnya.

Ketika mahasiswa menanyakan apakah itu memberatkan sang dosen, ibu itu langsung menjawab bahwa hal tersebut tidak memberatkannya.

Dosen yang memberikan uang untuk beli paket data kelas online bagi mahasiswa ini viral di Twitter. (Twitter/ geigermueller)

Pemilik thread menjelaskan bahwa kisah ini telah viral di kalangan mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes).

"Semoga Bu Sri Mursiti selalu dilancarkan rezekinya oleh Allah SWT dan mendapat balasan dari doa-doa mahasiswa. Bukan soal nominal, tapi soal kepedulian kepada mahasiswa. Kisah beliau sudah viral di kalangan mahasiswa Unnes," tulis @geigermueller.

Setelah ditelusuri melalui situs resmi Unnes, Dr. Sri Mursiti, M. Si. tercatat sebagai Lektor (FMIPA-Pendidikan Kimia).

Sri Mursiti, dosen Universitas Negeri Semarang (Unnes.ac.id)

Kebaikan dosen ini mendapatkan respon positif dari netizen.

"Dosen pengujiku masya Allah (emoticon tersenyum)," komentar @auliapurwina.

"Masya Allah Bu Mursiti yang nggak pernah mempersulit mahasiswanya..Barakallah bu (emoticon love)," balas @rzkayuu.

Dosen yang mengirimi uang untuk beli paket data bagi mahasiswa yang mengikuti kelas online ini sangat menginspirasi. (Twitter/ geigermueller)

"Ibunya baik banget, habis presentasi tiba-tiba bilang mau ngasih pulsa buat serombel, yang di foto itu kebetulan rombelku. Alhamdulillah dipertemukan dosen yg baik semester ini (emoticon bahagia)," cuit @ShellaMutiaR.

Itulah tadi kisah viral di Twitter mengenai seorang dosen yang bagi-bagi duit kepada mahasiswa untuk beli paket data agar bisa ikut kelas online, sangat menginspirasi ya?

BACA SELANJUTNYA

Penyebab Penurunan Muka Tanah Semarang, Dosen UGM: Akibat Penggunaan Air Berlebihan