Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 16 April 2020 | 15:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sejak himbauan untuk tidak berpergian keluar rumah dan membatasi diri dari aktivitas di luar rumah, beberapa orang mungkin akan sangat bosan dan ingin segera pergi berlibur. Hal ini yang membuat mereka hanya bisa melihat foto liburannya di galeri ponsel.

Merindukan masa-masa itu, mereka juga terkadang mengunggah kembali foto-foto throwback saat berlibur di media sosial.

Namun mengunggah foto liburan di saat ini mungkin menjadi hal yang buruk bagi polisi di Australia. Pasalnya polisi langsung memberikan denda pada salah satu pasangan yang mengunggah foto berlibur mereka.

Padahal pasangan tersebut tengah mengunggah foto throwback di media sosialnya ketika liburan karena merindukan masa-masa itu.

Dilansir dari laman Ubergizmo, pasangan Jaz dan Garry Mott terkejut saat polisi muncul di depan rumah mereka dan memberikan denda atas foto yang mereka unggah.

sumber foto: pixabay

Polisi mengira foto tersebut diambil baru-baru ini saat pemerintah Australia memberlakukan Physical Distancing, di mana pelanggar akan diberikan denda yang besar untuk mencegah orang-orang keluar.

Namun, yang tidak diketahui polisi foto tersebut diambil tahun lalu sebelum ada peraturan agar di rumah saja.

Saat diwawancarai di stasiun televisi Seven News, polisi tersebut mengatakan ''Kadanga-kadang terjadi kesalahan akan tetapi itulah sebabnya proses peninjauan ada untuk memastikan diidentifikasi dan diperbaiki.''

Insiden ini menimbulkan beberapa pertanyaan mengenai situasi ini. Pasalnya polisi bersikeras bahwa mereka tidak memantau media sosial dan mereka hanya beraksi setelah mendapatkan laporan publik.

Jazz Mott mengatakan jika polisi tersebut memperingatkan pasangan tersebut untuk tidak mengunggah foto di media sosia lagi sementara perintah physical distancing masih berlaku.

BACA SELANJUTNYA

Karantina di Rumah, Robot Ini Bantu Warga Belanja Makanan