Rabu, 24 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Kamis, 09 April 2020 | 16:46 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah menetapkan kebijakan terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di ibukota. Namun, pengumuman terkait kebijakan ini justru membuat Anies Baswedan dikritik habis-habisan oleh netizen.

Diketahui pengumuman terkait kebijakan PSBB ini disampaikan oleh Pemprov DKI Jakarta di gedung Balai Kota pada Selasa (7/4/2020) lalu dalam sebuah gelaran konferensi pers yang dihadiri jurnalis dan narasumber.

Kritikan pedas untuk Anies Baswedan lalu datang dari netizen usai foto-foto gelaran konferensi pers ini diunggah akun @yusuf_dumdum pada Rabu (8/4/2020) lalu.

Nampak dalam gelaran konferensi pers tersebut para jurnalis berada dalam kerumunan untuk mendengarkan kebijakan baru yang dipaparkan Anies Baswedan terkait berlakunya PSBB.

''Maaf mau nanya, apa ini penampakan awal penerapan status PSBB?'' tulis cuitan di akun @yusuf_dumdum.

Anies Baswedan dikritik karena gelar konferensi pers kebijakan PSBB. (twitter/yusuf_dumdum)

Aksi ini jelas saja dikecam netizen yang lalu memberikan kritikan pedas pada Gubernur DKI tersebut. Aliansi Jurnalis Independen bahkan mengecam aksi ini karena tidak sesuai dengan imbauan gugus tugas terkait physical distancing yang digaungkan pemerintah.

''Waduh, gimana ini @aniesbaswedan, anda undang media segitu banyaknya tapi penempatan awak media malah bergerombolan gitu?'' tulis netizen.

''Dia sendiri nggak patuh sama aturan, aturan yang dia buat sendiri'' balas netizen lainnya.

''Innalilahi, emang kebiasan banget doyan banget konferensi pers'' komentar akun lainnya.

Anies Baswedan dikritik karena gelar konferensi pers kebijakan PSBB. (twitter/yusuf_dumdum)

''Mengumumkan kerumunan tidak boleh lebih dari 5 orang dengan mengumpulkan puluhan orang. Pak @aniesbaswedan memang luar biasa. Mulut dan perbuatannya konsisten bertolak belakang'' ungkap netizen.

Beberapa netizen menyayangkan keputusan konferensi pers yang digelar pemerintah DKI Jakarta yang sebenarnya bisa diganti dengan melakukan video call dan metode lainnya.

Hingga artikel ini dibuat, cuitan @yusuf_dumdum mengenai kritikan netizen untuk Anies Baswedan yang gelar konferensi pers terkait kebijakan PSBB ini sudah mendapat ratusan balasan dari netizen usai viral.

BACA SELANJUTNYA

Foto Anies Baswedan dan Puan Maharani Jadi Meme Begini di Twitter, Netizen: Cie Cie