Kamis, 18 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 13 April 2020 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dengan diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar  (PSBB) di DKI Jakarta dan sebagian wilayah Jawa Barat, menimbulkan dilema bagi yang menggantungkan hidupnya pada penghasilan harian. Termasuk pengemudi ojek online ata driver ojol.

Di satu sisi, langkah tersebut sebagai ikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona, namun di sisi lain, ada perut yang harus diisi makanan.

Hal itulah yang terjadi pada seorang driver ojol berusia sepuh yang harus tetap on bid karena ada keluarga yang butuh makan dan keperluan sehari-hari lain.

Meski orderan menjadi sangat sepi karena terbatasnya kegiatan masyarakat, kakek ini tetap berikhtiar mencari rezeki di jalanan seperti biasanya.

Seorang warganet menemuinya di pinggir jalan dan sempat mewawancarainya. Videonya kemudian diunggah ulang oleh akun Instagram Dramaojol.id hingga viral di media sosial.

Kakek ojol tetap narik dan pakai masker dari sarung. [Instagram/Dramaojol.id]

Yang lebih bikin sedih, kakek yang berprofesi sebagai driver ojol tersebut tetap narik dengan menggunakan pelindung berupa masker yang dibuat sendiri dari sarung.

Menurutnya, dirinya merasa kesusahan membeli masker yang dijual di warung-warung meski harganya masih terjangkau, sekitar Rp 8 ribu.

"Jadi kagak punya duit, beli beras aja susah," ujarnya dalam video viral di media sosial tersebut.

Ia pun melanjutkan cerita kesulitannya gara-gara wabah Covid-19 ini. Menurutnya orderan sepi namun dirinya nggak akan berhenti berusaha.

"Yang penting kita mah ikhtiar, syukur-syukur dapat orderan. Kalau nggak semoga ada yang ngasih sembako," lanjutnya.

Kakek ojol tetap narik dan pakai masker dari sarung. [Instagram/Dramaojol.id]

Kisahnya itu tak ayal memancing simpati dari warganet. Di kolom komentar unggahan itu bertebaran komentar penyemangat bagi kakek ojol tersebut.

"Inget kakek .. semangat yah be .. semoga sehat trus .. Allah kasih rezeki lebih .. aamiin," tulis Herlinddwihariati.

"Semangat pejuang kita kuat jng ter provokasi oleh politik biar kita berjuang demi keluarga. Rezeki itu dicari bukan ditunggu," sambung Anjar1355.

Itulah video viral di media sosial yang menampilkan driver ojol usia lanjut yang terpaksa narik demi keluarga. Sedihnya, ia terpaksa pakai masker dari sarung. (Suara.com/ Angga Roni Priambodo).

BACA SELANJUTNYA

CEK FAKTA: Benarkah Jokowi Beri Hadiah Mobil Mewah ke Putri Ariani karena Harumkan Nama Indonesia?