Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Selasa, 14 April 2020 | 16:57 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seorang dokter dengan akun Twitter @berlianidris belum lama ini menyampaikan kritiknya pada kebijakan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terkait makam pahlawan untuk tenaga medis yang gugur akibat penanganan pandemi.

Kerap mengkritisi banyak hal di tengah masa pandemi, netizen lalu melakukan penelusuran mendalam untuk mengungkap jejak digital dokter yang aktif mengirimkan cuitan di akun @berlianidris ini.

Pada cuitan di akunnya, dokter ini menyayangkan keputusan Ganjar Pranowo untuk membuat Taman Makam Pahlawan menjadi lokasi makam para tenaga medis yang gugur. Lebih lanjut, dokter spesialis jantung dan pembuluh darah ini memberi saran lain.

Menurutnya, lebih baik pemerintah berusaha melakukan perlindungan secara maksimal dengan menyediakan APD yang sepadan sebelum kemudian berpikir untuk menyiapkan makam bagi tenaga medis.

"Tolong lindungi tenaga kesehatan secara maksimal, jangan dulu bicarakan di mana kami akan dimakamkan," tulis dokter yang kerap disapa Bili ini.

Kritik kebijakan Ganjar Pranowo. (twitter/berlianidris)

Mengenai kritikan ini, Ganjar Pranowo lalu memberi tanggapan dengan membalas cuitan tersebut. Dirinya ingin mengajak dokter tersebut untuk berdiskusi via telepon. Sayangnya, ajakan Gubernur Jateng ini justru ditolak.

Menyimak balas-balasan cuitan antara Ganjar Pranowo dan dokter dengan akun Twitter @berlianidris, netizen lalu mengungkap fakta mengejutkan dari jejak digital dokter tersebut.

Sebelum lantang mengkritik Ganjar Pranowo, dokter spesialis ini sempat mengkritik Bu Risma terkait semprotan disinfeksi. Kedapatan hoaks, dokter Bili kemudian diklaim telah membangun framing negatif pada Walikota Surabaya tersebut.

Bongkar jejak digital dokter @berlianidris. (twitter/AnakKolong_)

Jauh sebelum kritik-kritik terkait pandemi, jejak digital dokter ini mengungkap bahwa dirinya mengirimkan cuitan bernada hinaan pada musisi Addie MS di masa pemilihan Gubernur DKI.

Bongkar jejak digital dokter @berlianidris. (twitter/AnakKolong_)

Bongkar-bongkaran jejak digital dokter @berlianidris ini dilakukan oleh akun @AnakKolong_ dan menjadi viral seiring cuitan dokter tersebut yang mengkritik kebijakan Ganjar Pranowo.

BACA SELANJUTNYA

E-Course Alomedika Dorong Pemerataan Akses Pengetahuan Kedokteran di Indonesia