Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Rabu, 15 April 2020 | 06:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Netizen Twitter baru-baru ini dibuat kesemsem usai melihat potret para Tentara Pelajar tahun 1949 di Solo, Jawa Tengah. Gaya stylist khas pria tahun tersebut membuat netizen memberikan beragam pujian.

Potret Tentara Pelajar ini menjadi viral di Twitter pertama kali usai diunggah akun @SejarahRI pada Senin (13/4/2020) lalu.

Berdasarkan informasi di cuitan tersebut, terungkap bahwa potret ini diambil pada 12 November 1949 di Solo, Jawa Tengah. Dalam potret, kumpulan pria-pria dengan gaya super stylist ini menunjukan karismanya masing-masing.

Seperti yang diketahui, Tentara Pelajar merupaka suatu kesatuan militer yang ikut mempertahankan kemerdekaan Indonesia pada masanya. Sesuai namanya, anggota Tentara Pelajar terdiri dari pelajar dan mahasiswa.

Selain kontribusinya yang cukup besar dalam kemerdekaan, gaya super stylist dari potret pria-pria yang tergabung dalam Tentara Pelajar ini lalu mencuri perhatian netizen kekinian.

Potret Tentara Pelajar tahun 1949. (twitter/SejarahRI)

Sambil berjalan bersama, gaya khas tahun 1949 membuat pria-pria ini terlihat begitu atraktif ala model-model kekinian lengkap dengan kacamata hitam yang digunakan. Dalam potret lainnya nampak salah satu anggota yang membawa senapan.

''Darah muda tidak ada yang bisa mengalahkannya, merdeka!'' tulis netizen dengan akun @A5har1Ar1.

''Kereeen'' balas pemilik akun @diego_pampam lengkap dengan satu emoji kacamata hitam.

''Mantap betul gayanya, jadi ngiri'' ungkap netizen dengan akun @masari16.

Potret Tentara Pelajar tahun 1949. (twitter/SejarahRI)

Ada juga netizen yang salah fokus dengan sosok anggota Tentara Pelajar yang membawa gitar ala musisi Mariachi asal Meksiko.

''Pict ke-3 ada El Mariachi di pojok kanan belakang'' komentar netizen dengan akun @bandar_pasir.

Sukses membuat netizen kesemsem usai viral di Twitter, unggahan @SejarahRI mengenai gaya Tentara Pelajar di Solo, Jawa Tengah tahun 1949 ini sudah mengumpulkan 385 retweets dan ratusan balasan usai diunggah.

BACA SELANJUTNYA

Kurang Ajar! Istri Gibran Dihina 'Budak Seks' di Twitter, Wali Kota Solo Diminta Tindak Tegas