Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 15 April 2020 | 12:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Netizen dihebohkan dengan video viral aksi pembeli yang melemparkan uang seenaknya kepada pengantar barang atau kurir. Aksi ini viral di media sosial setelah membuat netizen geram.

Transaksi jual beli menggunakan COD (Cash On Delivery), mengharuskan pembeli memberikan uang kepada pengantar barang atau kurir yang bertugas.

Baru-baru ini, media sosial dihebohkan dengan video viral yang merekam tingkah laku tidak terpuji seseorang yang melempar uang kepada kurir setelah mengirim barang pesanannya.

Dibagikan kembali oleh akun Twitter @beoo__ pada 13 April, pemilik akun mengunggah video berdurasi 29 detik.

Detik pertama video tersebut merekam seorang lelaki mengenakan masker wajah yang keluar rumah dan mengambil barang di dalam kardus, yang diletakkan di depan pagar rumah.

Orang ini lempar uang dan dikecam netizen. [Twitter]

"Ini udah bayar belum?" tanya lelaki tersebut sambil mengambil paket itu.

"Belum. Rp 235 ribu," jawab suara lelaki yang merupakan kurir pengantar barang.

Setelah paket itu dibawa masuk, tak lama kemudian keluar seorang perempuan. Ia hanya berdiri di depan pagar rumahnya yang terbuka sedikit, kemudian melemparkan uang tunai dengan jumlah yang sesuai seperti disebutkan sebelumnya ke luar rumah. Lalu pergi kembali ke dalam rumah begitu saja.

"Emang sekarang gini ya kalau bayar ke kurir? sc: mutual. Kejadian baru tadi jam 11. Dari video ini diambil pelajarannya aja ya guys, kalau emang takut kan bisa bilang baik-baik toh, nggak dilempar gitu juga. 'Setinggi apapun derajat atau jabatan lu, kalau lu nggak ada attitide, ya sama aja lu kayak sampah!'," tulis pemilik akun @beoo__ dalam kolom keterangan.

Netizen menduga perempuan tersebut melempar uang ke kurir demi menjaga jarak dan tidak bersentuhan langsung karena takut virus Corona (COVID-19).

Namun, apapun alasannya hal itu tidak dapat dibenarkan karena tidak sopan dan seolah merendahkan pengantar barang.

Video yang telah ditonton sebanyak lebih dari 743 ribu penayangan dan dibagikan sebanyak lebih dari 13 ribu kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari netizen.

"Rumahnya mewah tapi kelakuannya kumuh," tulis akun @Sandi_alfarizie.

"Virus Corona selain mengganggu keseimbangan ekonomi, etika pun terganggu pada beberapa kelompok," komentar @robbycm_.

"Kan bisa bayar secara normal abis itu cuci tangan," tambah @alcadeaja.

"Ya Allah nusuk banget liatnya. Biadab," cuit @Icharlies11.

"Ternyata attitude yang buruk lebih bahaya dari Corona. Corona mengganggu kesehatanmu, tapi perilakumu melukai orang lain," ungkap @ilhmvnati.

Itulah kelakuan pembeli yang seenaknya lempar uang kepada pengantar barang seperti dalam video viral di media sosial. Netizen pun dibuat geram melihatnya. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Viral Foto Rendy Kjaernett Makan Mi Bareng Wanita Misterius, Netizen: Jelas Si Syahnaz