Senin, 29 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Rabu, 15 April 2020 | 18:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Video viral saat seorang pemuda mengaku ketua anarko sindikalis belum lama ini menjadi buah bibir di media sosial. Diduga palsu, pemuda yang mengaku ketua anarko sindikalis ini lalu menjadi meme kocak netizen.

Mencuri perhatian, video pemuda mengaku ketua anarko sindikalis ini diunggah pertama kali oleh pemilik akun @lord_kobra beberapa waku yang lalu.

Dalam unggahan video berdurasi 1 menit 29 detik tersebut nampak seorang pemuda bernama Pius yang mengaku sebagai ketua Anarko Sindikalis Indonesia dengan tato huruf A di dadanya.

''Nama saya Pius, saya adalah A, saya adalah A1, saya ketua Anarko Sindikalis Indonesia dengan tujuan tatanan dunia baru tanpa pemerintah,'' ucap pemuda tersebut.

Mengutip Suara.com, banyak netizen yang lalu meragukan pengakuan pemuda tersebut. Pasalnya, Anarko Sindikalis merupakan organisasi dan berstrata hingga tidak mungkin ada ketua dalam organisasi semacam ini.

''Woi ngakak, ini negara niat banget sampai ngelantik ketua anarko pertama dalam sejarah, cuma di Indonesia, anarko punya ketua'' tulis netizen dengan akun @PikyHerdiansyah.

Terlepas dari benar tidaknya, sosok pemuda yang ngaku ketua anarko sindikalis ini lalu menjadi bahan meme kocak yang dibuat oleh netizen, tato A di bagian dada pria ini diedit sedemikian rupa.

Huruf A di dada ketua anarko sindikalis ini rupanya mengingatkan netizen pemilik akun @dhi_uncle dengan logo minimarket kenamaan ini.

Pemuda mengaku ketua anarko sindikalis. (twitter/dhi_uncle)

Berbeda lagi, huruf A di dada pemuda yang mengaku ketua anarko sindikalis ini mengingatkan netizen pemilik akun @PresidenWKWK dengan karakter super hero Avengers.

Pemuda mengaku ketua anarko sindikalis. (twitter/PresidenWKWK)

Menurut @AnakAbuNawas, pemuda yang mengaku ketua anarko sindikalis ini justru mirip dengan sahabat Aang di Avatar, yaitu Sokka.

Pemuda mengaku ketua anarko sindikalis. (twitter/jokow1langon)

Menambah koleksinya, menurut @AnakAbuNawas, sosok pemuda ini juga mirip dengan karakter Jarjit di kartun Upin Ipin.

Pemuda mengaku ketua anarko sindikalis. (twitter/AnakAbuNawas)

Melansir dari Suara.com, polisi telah mengkonfirmasi identitas pemuda yang mengaku ketua anarko sindikalis yang ternyata adalah seorang pencuri helm sepeda motor.

Menurut Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Jerry Siagian menyebutkan bahwa Pius ditangkap pada Minggu (12/4/2020) lalu.

Lebih lanjut, menurut Jerry Siagian, saat ditangkap, dirinya mengaku sebagai ketua anarko sindikalis seperti yang terekam dalam video viral tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Viral Pria Aniaya Istri dan Anaknya, Kesal Saat Diminta Uang Buat Beli Susu