Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 16 April 2020 | 12:43 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tak semua orang bisa tetap tinggal di rumah saja, seperti driver ojek online atau driver ojol yang harus tetap bekerja demi menghidupi keluarga.

Dengan pembatasan aktivitas, orang-orang yang mengojek tidak mendapatkan penumpang seperti hari biasa karena semakin banyak orang yang tinggal di rumah dan berimbas pada pendapatan harian.

Kondisi tersebut juga dirasakan seorang ojol dengan akun Twitter @ryan_nus. Namun, dalam video viral di Twitter terbaru yang diunggahnya pada 15 April, driver ojol tersebut percaya bahwa rezeki tidak pernah tertukar meski di tengah pandemi seperti saat ini.

Dalam video TikTok berdurasi 59 detik yang diunggahnya melalui akun Twitter itu merekam dirinya tengah menanti pesanan yang masuk melalui aplikasi ojol. Tak lama, ia pun mendapat pesanan GoFood.

Tak diduga, alih-alih mengantar pesanan, ia justru mendapatkan makanan dari pemesan tersebut. Hal itu terlihat dari rekaman video viral yang memperlihatkan isi pesan dari pelanggan melalui aplikasi Gojek.

 

Namun, karena ia sebelumnya sudah makan, akhirnya makanan yang didapatnya diberikan kembali kepada orang yang lebih membutuhkan.

Dalam video tersebut pun tertulis keterangan yang berbunyi, "Corona masih berlanjut. Order masih sepi. Alhamdulillah dapet order GoFood. Customernya baik, makanannya buatku. Karena gue di rumah udah makan, jadi yang ini kasih ke abang es krim. Yang sedang kesusahan bukan ojol saja. Selalu percaya rejeki nggak akan ketuker. Bismillah cari order lagi."

Kisah driver ojol dapat voucher gratis. [Twitter]

Detik selanjutnya, video merekam layar ponsel yang memperlihatkan driver ojol mendapatkan voucher belanja sebesar Rp 100 ribu dari Gojek.

Ia dan sesama rekan driver ojol lainnya pun langsung pergi berbelanja ke minimarket. Lucunya, rekannya terlihat sangat senang bisa berbelanja kebutuhan di tengah pandemi ini.

Rekan satu pekerjaannya itu, terlihat menimang beras kiloan layaknya anak bayi dan menggunakan botol minyak goreng untuk berolah raga angkat beban.

Tak hanya itu, saat masuk dan keluar minimarket pun driver ojol itu berjalan dengan riang.

"Tiba-tiba dapet voucher sembako 100 ribu dari Gojek. Baik banget. Otw belanja. Temen gue seneng banget dapet sembako gratis. Merasa terbantu di kondisi sulit ini. Lumayan buat makan di rumah. Makasih jek, bantuannya," tulis pemilik akun dalam keterangan di dalam video.

Kisah driver ojol dapat voucher gratis. [Twitter]

Video viral di Twitter yang telah ditonton sebanyak lebih dari 562 ribu penayangan dan dibagikan sebanyak lebih dari 15 ribu kali itu pun menuai beragam komentar dari netizen.

"Ya Allah terharu liatnya," tulis akun @bebekgepuk.

"Entah kenapa gue terharu banget pas temennya jalan sambil goyang masuk minimarket. Sehat-sehat mas... kalian salah satu ujung tombak penggerak ekonomi sekarang," komentar @seT_Troll.

"Orang-orang pada bantuin ojol, ojol bantuin orang-orang... kalian keren," tambah @ViandraStefani.

"Ini yang namanya Pay It Forward, kebaikan dari orang lain ke kita, kita balaskan atau salurkan lagi ke orang yang lain, agar kebaikan makin tersebar luas dan dirasakan orang banyak. Semoga masnya selalu diberi kesehatan dan rezeki berlimpah. Terima kasih sudah berbuat baik ya mas," ungkap @gengsat.

"Laah gue senyum-senyum liat videonya. Bahagianya tersalurkan dengan baik mas ke netizen," cuit @seventhelucky.

Itulah video viral di Twitter menampilkan reaksi driver ojol mendapatkan voucher belanja dadakan. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mahasiswi KKN yang Diusir Warga Akhirnya Minta Maaf, Malah Kena Nyinyir Netizen